Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > IKLAN BARIS, PROMOSI > Lelang
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Lelang lelang Lelang

Reply
 
Thread Tools
Old 11-18-2003, 03:19 PM   #1
JD Winata (5695)
NAC 002
 
JD Winata's Avatar
 
Join Date: Jul 2003
Location: Denpasar , Bali
Posts: 5,467
Default

Sorry kalo ada yg tersinggung, saya bukan bermaksud apa apa, hanya menyajikan paradox,
Kalo aro indonesia dikatakan memakai pemicu dan menyebabkan harga jual exportnya turun, memicu turunnya laju aro yg diexport , akibatnya bisa jadi pasar lokal kelimpahan stok yg ga bisa diexport, oversupply, harga lokal akan turun dgn kualitas aro2 eksport khan?
Nah buat pedagang jelas merugikan tapi untuk penggemar / hobbyist gimana? kalo taruhlah SR ga laku dijual export US$1000 atau permintaan ekport anjolg, SR membludak di pasar lokal jadi turun 1-3 juta? bahkan bisa lebih turun lagi kalo pasar ekport hilang.
SR jadi turun sekitar cuma 3jt? kira2 hobbyistnya sedih atau senang? he he
Iya kalo karena pemicu warna lalu aro Indo dicibir, kita spt kebakaran jenggot kenapa? apa sudah terjadi gejala significant demandnya turun? apa harganya turun? kalo kagak turun kenapa pusing2? Kalo ternyata demand turun lalu harga jadi turun yang dirugikan siapa? bukankah hobbyist akan senang kalo harga SR turun , paradigma bahwa aro ga mungkin jatuh harga seperti LH karena supply aro ga mungkin sebanyak supply LH , pasar dalam negeri hanya nerimo aja sisa ekport selama ini dan kenyataan tetap aja SR laku juga walau kualitas biasa2 aja.
Nah kalo saya sich jujur nich ya, senang kalo harga SR turun , ga tahu mungkin ada rekan yang lebih suka kalo harga aro mahal, mungkin karena posisi saya selalu dipihak pembeli, kalo saya di pihak penjual ya saya ga senang.
Paradox khan?
JD Winata is offline   Reply With Quote
Old 11-18-2003, 04:36 PM   #2
botek (5)
 
Join Date: Jul 2003
Posts: 5
Default

Wah kalo aro SR bisa seharga 1 jutaan, saya tentu senang. Ga peduli harga semakin turun seperti LH, toh ikannya saya piara, bukan saya jual lagi. Kalo sudah sreg di hati ga bakal kemana-mana tu ikan. Saya punya Lh dulu beli seharga 5 jutaan. Sekarang sudah semakin besar tapi malah sekarang (mungkin)ga ada harga jualnya lagi... dan saya tetap suka ama ikan itu.

Emang beda pendapat antara penggemar ama pedagang.
botek is offline   Reply With Quote
Old 11-18-2003, 04:38 PM   #3
JD Winata (5695)
NAC 002
 
JD Winata's Avatar
 
Join Date: Jul 2003
Location: Denpasar , Bali
Posts: 5,467
Default

Lucunya yang dibilang begitu kenapa makanan maskoki, koi, LH , yang buatan taiwan maupun lokal maupun di parameternya koi dan maskoki dunia : Jepang, selalu mencantumkan penambahan zat suplemen warna : spirulina, astax . Lantas apa org Malaysianya ngeledeg koi jepang pake booster , si Jepang pasti (saya jamin) ketawa2 enteng aja sambil mikir " Lu punya biar di boost pake sperma-lu juga ga bakalan sebagus ikan gue" he he ,Encek2 malaysia ajaa dipikirin, tukang tepu semua tuh , udah berapa puluh org indo kena tepu gorengan harga LuoHan mutant.
JD Winata is offline   Reply With Quote
Old 11-18-2003, 05:12 PM   #4
JD Winata (5695)
NAC 002
 
JD Winata's Avatar
 
Join Date: Jul 2003
Location: Denpasar , Bali
Posts: 5,467
Default

Gue juga beli apapun yg gue sukain bukan karena trend atau karena lagi mahal. kalo suka berapapun mahalnya kita bersedia bayar, nah kalo murah? lebih bagus lagi khan? , kalo yg gue sukain biar harga lagi anjlog juga bodo amat, toh buat dinikmatin bukan buat dijual lagi.
JD Winata is offline   Reply With Quote
Old 11-18-2003, 06:31 PM   #5
masteguh (353)
NAC 032
 
Join Date: Jan 2003
Location: Jakarta-Tambun
Posts: 353
Default

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (JD Winata @ Nov. 18 2003,17:12)</td></tr><tr><td id="QUOTE">kalo yg gue sukain biar harga lagi anjlog juga bodo amat, toh buat dinikmatin bukan buat dijual lagi.[/quote]<span id='postcolor'>
Kalo yang ini saya setuju ama bung JDW masalah suka atau cinta itu urusan hati walaupun kata orang begini dan begitu yang penting di hati kita baguuuuus....
__________________
M45736UH
masteguh is offline   Reply With Quote
Old 11-18-2003, 09:23 PM   #6
N1WAN (7430)
Founder of N1wanRed.com
 
N1WAN's Avatar
 
Join Date: Sep 2000
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 5,914
Talking

Bung JD, benar dalam hal ini bahwa harga aro untuk 10-20 tahun ke depan sepertinya sulit turun, bila belum ditemukan cara bagaimana menangkarkan aro dengan mudah, biaya murah dan hasil melimpah. x

Indonesia memiliki kekayaan alam itu, selain karena habitat aslinya sebagian besar Asian Arwana adalah Indonesia, selain itu juga karena, harga tanah, air, dan modal kerja kita lebih murah dibandingkan negara lain.

Masalah harga aro dengan supplement pewarna Â*berharga murah dan diemohi pembeli,:

• Tidak akan membuat nilai export Arowana Indonesia turun atau harganya turun. Karena seperti alasan diatas juga memang kita penangkar/PDG dari Indonesia tidak menggunakan pemacu warna (yang menggunakannya hobbyst aronya Indonesia saja itupun tidak semua hanya sebagaian saja dan tidak untuk dijual kembali) dan karena kita penangkar terbesar arwana di dunia. Kebanyakan negara lain bisa memang bisa menangkarkan arwana, tapi jumlahnya kalah produktive dengan Indonesia (habitat aslinya), belum lagi harga tanah, air dll mereka lebih mahal. Sudah rahasia umum kebanyakan negara lain lebih sebagai trading, beli dan import dari Indonesia lalu diexport kembali ke negara lain. Jikapun mereka punya farm,hasilnya juga tidak banyak. Di aquarama kemarin benar kata rekan-rekan itu hanya taktik pembeli untuk menekan harga saja (mereka tau kita farm/PDG Indonesia tidak menggunakannya), saya jual mahal dong "Aro Indonesia, orisinil (habitat aslinya), grandchampion pula aro Indonesia yg saya bantu exportnya. Akhirnya mereka beli juga (ndak mempan taktiknya)

• Justru masalah ini kaitannya dengan nasib hobbyst aro, yaitu Â*: Seperti Bung JD Â*utarakan sebelumnya bahwa aro merupakan ikan hias paling likuid dibandingkan ikan hias lainnya dari segi investasi, dan saya percaya banyak hobbist aro juga sekalian ingin investasi nantinya, memang ada juga yang pure hobbyst seperti Bung JD. Nah bagi yang ingin hobbyst aro sekalian investasi tentunya aronya nanti tidak ingin dihargai MURAH karena ditreatment zat pewarna, saya sebagai PDG, kebanyakan pembeli saya ingin aronya yang orisinil, jangan salahkan PDG (saya) bila saya jual SR seharga pasaran SR (karena masih orisinil) lalu setelah dipelihara beberapa tahun dengan treatment pewarna mau dijual ke PDG, dihargai seharga aro treatment warna, seharga RTG kata rekan2. Nggak ada pilihan karena pasar menghargainya begitu.Apa mau rekan-rekan hobyst begitu ….. PDG nggak ada ruginya, karena tidak menggunakannya zat pewarna ….

[Yang rugi bukannya hobbyst juga, udah belinya mahal, dipelihara repot pakai supplement dan biaya lagi udah bagus-bagus, mau di jual lagi cuma dihargai seharga RTG, apa nggak kapok hobbyst aro yang ingin sekalian investasi, ini yang PDG tidak inginkan hobbyst kapok dan ndak beli lagi karena rugi .... Â*ndak beli lagi berarti ndak ada yang di jual dong, PDG rugi ... mesti ganti jualan ....

Sekali lagi hal ini hak masing-masing orang mau memakai atau tidak ... mau pakai silahkan .... mau ndak makai juga ndak apa-apa, sekedar pendapat pribadi salah dan kurangnya rekan-rekan bisa tambahkan dan koreksi

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (JD Winata @ Nov. 05 2003,11:03)</td></tr><tr><td id="QUOTE">Hayoo buka topik nich, Â*menurut kalian Â*ikan hias apa yg harganya paling liquid dalam kriteria :

1. Time interval : tidak cuma musiman ,sebentar udah jatuh harga.
2.Supplies : harga tidak terlalu jatuh kalo oversupplies atau low demand
3. Bukan harga gorengan kibulan trik pedagang latah.
4.Harga relatif sama atau ga beda jauh dgn hrgnya di LN
5. Ada standard resmi type2 dan kualitas yg baku.

Nah kalo menurut saya :
rangking 1 : Aro kelas atas ( Platinum, SR, X-back, RTG)
rangking 2 : Discuss
Gimana pendapat yang lain ?
Intinya ya ini ikan investasi ga kayak LH atau taruhlah koi dan koki , bisa beli mahaaal banget jualnya ancur2an ga ada pasar tetap dan telat jual tambah ga bernilai.[/quote]<span id='postcolor'>
__________________
N1wanRed
Arowana Captive Breeder, Pro-Shop and Exporter
Whatsapp +62812 10 70008

Youtube :https://www.youtube.com/user/N1wanRed
Facebook :https://www.facebook.com/N1wanRed/
Instagram: https://www.instagram.com/n1wanred
/

Email : n1wanredsales@gmail.com
N1WAN is offline   Reply With Quote
Old 11-18-2003, 09:26 PM   #7
N1WAN (7430)
Founder of N1wanRed.com
 
N1WAN's Avatar
 
Join Date: Sep 2000
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 5,914
Arrow

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (JD Winata @ Nov. 18 2003,16:38)</td></tr><tr><td id="QUOTE">Lucunya yang dibilang begitu kenapa makanan maskoki, koi, LH , yang buatan taiwan maupun lokal maupun di parameternya koi dan maskoki dunia : Jepang, selalu mencantumkan penambahan zat suplemen warna : spirulina, astax . Lantas apa org Malaysianya ngeledeg koi jepang pake booster , si Jepang pasti (saya jamin) ketawa2 enteng aja sambil mikir " Lu punya biar di boost pake sperma-lu juga ga bakalan sebagus ikan gue" Â*he he ,Encek2 malaysia ajaa dipikirin, tukang tepu semua tuh , udah berapa puluh org indo kena tepu gorengan harga LuoHan mutant.[/quote]<span id='postcolor'>

Bung JD, saya ada pendapat lain tentang guyonan Bung diatas, jika saya jadi si PDG Jepang atau si PDG Taiwan seperti cerita diatas, saya akan :

“tidak akan pernah mengexport atau menjual maskoki, koi atau LH master, hanya kualitas 2 dan 3nya yang diexport dan dijual, kualitas no 1nya buat indukan dan jadi maskot (tentunya saya tidak akan bilang kemereka begitu, saya akan bilang itu kualitas no 1nya)“

JIKA MEREKA COMPALAINT, ikan mereka yang diimport/dibeli tidak sebagus saya punya, saya bilang ke mereka …… perawatan kamu orang kurang makanan Â*yang mengandung pewarna spirulina, astax seperti ini, kalau kalian mau saya akan menjualnya juga ke kamu, belilah mereka jadinya makan tersebut makanan koi. LH, maskoki import kualitas top.

Saya sebagai PDG JEPANG ATAU PDG TAIWAN UNTUNG 2 KALI , jualan ikan KOI, LH, DAN MASKOKI SEKALIGUS JUALAN MAKANANNYA … Â* Â*
Bukan begitu Bung JD …..
__________________
N1wanRed
Arowana Captive Breeder, Pro-Shop and Exporter
Whatsapp +62812 10 70008

Youtube :https://www.youtube.com/user/N1wanRed
Facebook :https://www.facebook.com/N1wanRed/
Instagram: https://www.instagram.com/n1wanred
/

Email : n1wanredsales@gmail.com
N1WAN is offline   Reply With Quote
Old 11-18-2003, 10:37 PM   #8
JD Winata (5695)
NAC 002
 
JD Winata's Avatar
 
Join Date: Jul 2003
Location: Denpasar , Bali
Posts: 5,467
Default

He he bisa aja Mr.N1WAN, memang jiwa bussiness mereka tajam sekali, biasalah maklum kalo bisa monopoli dari ikan sampe makanan dan peralatan semua akan disediakan kalo OK, enak ya jualan dari padi sampe nasi gorengnya.
Kalo pemikiran saya ya kayaknya ga mungkin kalo SR dihargai cuma se RTG lho, sepudar2nya kalo ternyata pake suplemen colour dye tetap aja pada usia matang dia ga akan pudar habis2an krn warna udah naik ke sisik. Juga kebetulan ada teman di Bali juga piara SR (Wajok Inti Lestari) pake suplemen yg sama dgn si FireWall saya, tapi hasil kami berdua beda banget, ukuran sama, suplemennya sama (saya yg bagi 2 ons) kesimpulan saya cuma kalo genetiknya jelek tetap aja ga bisa diboost, RTG saya diboost juga cuma seekor yg bluebase, 2 ekor lainnya biasa2 aja, cuma memang suplemen lbh mencemerlangkan kilau warna.
Saya yakin kalo cuma Astax dan violax serta spirulina tidak diharamkan karena sebenarnya juga cuma extract Chitin (astax) dari kulit udang dan jangkrik , spirulina juga extract dari green algae , mungkin yg ditabukan adalah colour dye spt yg dipakai di taiwan utk mewarnai glasscatfish dan colourfull parrot karena sifatnya hanya mengecat aja.
saya beli SR si FireWall tsb 5,5jt dgn kondisi sekarang dijual 10-12jt sudah ada 4-5 rekan bisnis saya di Bali yg lsg nomplok walau mereka tahu itu pake suplemen , kenapa? krn mereka juga punya SR, beli ada yg 6jt, dan 7jt , coba pake suplemen tapi ga bisa sama persis hasilnya, itu aja.
Habis liat2 aro di Thailand, kita di Indo harusnya bangga punya SR kebanggaan Indo, Memang cantik sekali dibanding aro lain
JD Winata is offline   Reply With Quote
Old 11-19-2003, 08:38 AM   #9
Premio (152)
NAC MEMBER
 
Join Date: Jun 2003
Posts: 152
Default

Saya berpendapat bahwa PDG dan hobbyist akan sama sama terima akibatnya kalau "image" aro Indo dipasaran dunia jatuh.
Coba pikirkan nilai rupiah kita sesudah kita dibilang ekonominya jelek.
Premio is offline   Reply With Quote
Old 11-19-2003, 09:41 AM   #10
JD Winata (5695)
NAC 002
 
JD Winata's Avatar
 
Join Date: Jul 2003
Location: Denpasar , Bali
Posts: 5,467
Default

Ga ada pengaruh buat hobbyist, walaupun utk jual lagi jadi nilai jualnya murah juga tapi kalo belinya murah juga ga masalah khan? yg penting margin profitnya bukan nominalnya.
Masa sich aro SR bisa turun harganya krn diisukan encek2 Malay? he he get real ,ini saya sarkastik nyindir lho bukan berpendapat /beropini harga SR akan turun ,hanya mencibir pernyataan encek Malay aja sama sperti kalo kita mau jual barang , pasti sang pembeli berusaha menjatuhkan image barang tsb agar murah. Ingat SR bukan koi atau koki yg sekali berbiak bisa ribuan ekor dgn grade A diatas 20% , Aro stok supplynya terbatas
JD Winata is offline   Reply With Quote
Old 11-19-2003, 05:33 PM   #11
r1za (553)
NAC 043
 
r1za's Avatar
 
Join Date: Sep 2005
Location: jakarta
Posts: 481
Default

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (JD Winata @ Nov. 19 2003,09:41)</td></tr><tr><td id="QUOTE">Ga ada pengaruh buat hobbyist, walaupun utk jual lagi jadi nilai jualnya murah juga tapi kalo belinya murah juga ga masalah khan? yg penting margin profitnya bukan nominalnya.
Masa sich aro SR bisa turun harganya krn diisukan encek2 Malay? he he get real ,ini saya sarkastik nyindir lho bukan berpendapat /beropini harga SR akan turun ,hanya mencibir pernyataan encek Malay aja sama sperti kalo kita mau jual barang , pasti sang pembeli berusaha menjatuhkan image barang tsb agar murah. Ingat SR bukan koi atau koki yg sekali berbiak bisa ribuan ekor dgn grade A diatas 20% , Aro stok supplynya terbatas[/quote]<span id='postcolor'>

Â* Â* Â* Â* Â* Â* A C I
Aku Cinta Aro Indo Â* Â*
__________________
www.kicaumania.org
r1za is offline   Reply With Quote
Old 11-20-2003, 07:15 AM   #12
JD Winata (5695)
NAC 002
 
JD Winata's Avatar
 
Join Date: Jul 2003
Location: Denpasar , Bali
Posts: 5,467
Default

Tadi nya gue paling fave sama 24K X-back, tapi sekarang ganti ngejar target utk SR full block red rings ! target si Firewall nanti 35cm harus udah full block merah.
JD Winata is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:57 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com