View Single Post
Old 08-24-2006, 02:58 PM   #1
jackmcduck
NAC MEMBER
 
jackmcduck's Avatar
 
Join Date: Jul 2006
Location: Pokoknya jauh Dari rumah Loe
Posts: 789
Default Analisa Pasar Yamaha vs Honda

cuma sekedar analisa setelah keluar versi 4 tak yang jauh lebih canggih, bukan saya promosi cuma memfoward aja info dengan format JPG ini.
Peace

sekedar pendahuluan :
yamaha jupiter MX silinder diashield memang hebat banget, itu memang sudah terbukti, karena sodara saya ada yang mekanik yamaha.
saya juga mengerti sekdikit mengenai mesin2 karena salah satu hobby saya
pada blok silinder tersebut dia coba gores dengan sebuah paki panjang 5cm dengan menggunakan palu di goreskanya paku itu dan menghasilkan goresan sedalam 3-5mm.
dan pada piston di goreskan dengan cara yang sama. kemudian mesin tersebut di pasang kembali serta di pakai untuk sehari hari, selama kurang lebih 2 minggu mesin tersebut di buka kembali.
dan goresan tersebut tidak ada, semuanya rata seperti semula
diashield itu menghindari kontak dengan logam asing, jadi logam di blok mesin tidak terkelupas, hanya terbelah saja, sama juga dengan piston, hanya terbelah. dengan efek panas yang di hasilkan membuat logam2 itu kembali ke posisi semua tetntunya di bantu dengan gesekan piston.
bukan cuma silinder dan pistonya saja yang canggih, karboratornya canggih, radiator dan sistem pendinginan, semuanya top banget
jackmcduck is offline   Reply With Quote