Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (24106)
N1WAN
N1wanRed 189 (49425)
N1WAN
N1wanRed 185 (50189)
N1WAN
N1wanRed 184 (52270)
N1WAN
N1wanRed 190 (22266)
N1WAN
N1wanRed 188 (47607)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > F e e d
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

F e e d Mau tau jenis-jenis makanan aro, dari yang nature, buatan, yang bagus untuk pertumbuhan, atau perkembangan warna, juga tip-tip memilihara dan menyimpannya, atau menternakan dan membuat sendiri

Reply
 
Thread Tools
Old 08-12-2009, 09:30 AM   #16
Jacobz (284)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: Indonesia
Posts: 268
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

@ Bro Arow...
Jangan maen rahasia2an donk.... kita kan butuh sharing ilmu dan pengalaman dari bro juga....
Jacobz is offline   Reply With Quote
Old 08-13-2009, 10:21 AM   #17
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Quote:
Originally Posted by Jacobz View Post
@ Bro Arow...
Jangan maen rahasia2an donk.... kita kan butuh sharing ilmu dan pengalaman dari bro juga....
cek PM-nya bro, semoga menjadi jelas adanya.
salam.
arow is offline   Reply With Quote
Old 08-13-2009, 02:54 PM   #18
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Quote:
Originally Posted by fim View Post
d aceh ada pak..cuma mahal 3000/e tuh pun yg kecil..

aro gw mah gw kasi dengan car d potong2 dulu..
karena aro gw masi kecil jadi biar pas ama mlut nya..
Kalo di tempat saya ada yang kecil2 namanya kelabang tanah, harganya 1000 perak.
Nah, kalo dipotong2 gt si aro malah ga mau pak, soalnya si kelabang udah mati

Quote:
Originally Posted by jonatan_81 View Post
sebenarnya si pedagang itu berani pegang kelabang dgn tangan kosong, karna gigi / taring di kelabang tsb sudah di potong/di gunting dari sono nya.
saya pribadi pernah coba pegang dgn tangan kosong, tapi tdk berani lagi, karna walaupun taring nya udah di potong, tetep aja kaki2 nya masih tajam , saya tetep pake plastik bekas kelabang tsb buat kasih ke aro
dan juga beli nya tdk banyak kok, paling2 cuman 2 - 3 ekor per minggu aja.
soalnya kata pedagang nya gigi tsb msh bisa numbuh lagi loch dlm waktu 1 minggu setelah di potong
Kalo saya ga berani pegang karena geli aja gitu liatnya, biar kata udah gada taringnya juga

Quote:
Originally Posted by yudi-cool View Post
hehehe....pengalaman pribadi gwe. terpaksa pake sumpit panjang kasih kelabang idup ke aro. kelabang medan emang super gede...aro ukuran 30-35 gwe emang rakus,,,,4-5 ekor kelabang super ga cukup. tuh aro klo dah liat kelabang senang banget. menggeliat2 dan kadang2 ga sabar nyambar tangan gwe..(dikira makanan jg kali)
di medan harganya 1500/ekor untuk kelabang super gede 15-20 -cman

di aceh ga ada yg jual...hiks
Wah murah banget 1500 buat ukuran segitu. Kalo di tempat saya pak, harganya 5000/ekor, tapi ga sampe sepanjang itu pak

Quote:
Originally Posted by arow View Post
cek PM saya, ada tips pemberian pakan utk aro,..
salam.
Ok, sudah saya cek, terimakasih banyak buat tipsnya, tapi akan saya seimbangkan dengan jangkrik, karena stock kelabang di tempat saya cukup tersenda

Quote:
Originally Posted by cayadi76 View Post
Kalo saya sih selalu langsung hidup2 ngasihnya..asal gede kelabangnya sesuai dengan ukuran aronya
Saya juga selama ini ngasihnya idup2 pak, ukuran aro saya 40 cm, sedangkan kelabangnya 10 cm
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 08-13-2009, 03:09 PM   #19
rianfish (3190)
NAC 003
 
rianfish's Avatar
 
Join Date: Jul 2004
Location: west side
Posts: 2,944
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Quote:
Originally Posted by arow View Post
cek PM-nya bro, semoga menjadi jelas adanya.
salam.
nah bro, yg udah dpt p.m nya, di sharing aja disini.
rianfish is offline   Reply With Quote
Old 08-18-2009, 04:06 PM   #20
jonatan_81 (565)
NAC MEMBER
 
jonatan_81's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: jakarta
Posts: 478
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Quote:
Originally Posted by Jacobz View Post
@ Bro Arow...
Jangan maen rahasia2an donk.... kita kan butuh sharing ilmu dan pengalaman dari bro juga....
mungkin aja, komen nya si arow itu "Takut" di komentari / di koreksi ( kalo dia salah nulis ) ama member2 lain di sini
Takut ketauan Blo *n nya
jonatan_81 is offline   Reply With Quote
Old 08-19-2009, 06:58 AM   #21
soviet (526)
NAC MEMBER
 
soviet's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: underworld
Posts: 438
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Quote:
Originally Posted by jonatan_81 View Post
mungkin aja, komen nya si arow itu "Takut" di komentari / di koreksi ( kalo dia salah nulis ) ama member2 lain di sini
Takut ketauan Blo *n nya
bener tuch bro
soviet is offline   Reply With Quote
Old 08-20-2009, 11:24 AM   #22
ndr33 (1019)
NAC MEMBER
 
ndr33's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Indonesia, Jkt dong!!
Posts: 963
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

setelah dosis dan cara memberi makan kelabang ke aro sudah disharing.

sekarang bagaimana cara menyimpang kelabang yang baik?? misalnya sekali belanja untuk 2 minggu, dan beli kelabang 10 ekor.

kelabang bisa merayap di kaca???

ndr33 is offline   Reply With Quote
Old 08-20-2009, 04:21 PM   #23
Jacobz (284)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: Indonesia
Posts: 268
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

setau gw, kalo kacanya bersih dari kotoran... kelabang ngak bisa ngerayap di kaca.... paling yang harus diperhatikan selang aerator, atau kabel lampu... biasanya kelabang bisa kabur lewat selang atau kabel....
Jacobz is offline   Reply With Quote
Old 08-20-2009, 04:31 PM   #24
hendra324 (376)
NAC MEMBER
 
hendra324's Avatar
 
Join Date: Jun 2007
Location: medan
Posts: 338
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

perlu diperhatiin juga lem kaca dipojok pojok akuarium..kelabang nya bisa manjat jg lho dari lem tsbt....
hendra324 is offline   Reply With Quote
Old 08-20-2009, 04:40 PM   #25
Jacobz (284)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: Indonesia
Posts: 268
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

kalo mao lebih aman... cabut kaki2nya smua sebelum di celupin ke akuarium.... gw sih ngak brani cabut sendiri... biasanya minta tolong ama tukang ikan....
Jacobz is offline   Reply With Quote
Old 08-20-2009, 09:10 PM   #26
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Kalau saya, kelabang hanya untuk variatif makanan aro aja. Diberikan 1hari aja tiap akhir minggu.
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 08-20-2009, 10:03 PM   #27
ndr33 (1019)
NAC MEMBER
 
ndr33's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Indonesia, Jkt dong!!
Posts: 963
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Quote:
Originally Posted by hendra324 View Post
perlu diperhatiin juga lem kaca dipojok pojok akuarium..kelabang nya bisa manjat jg lho dari lem tsbt....
yg jual kelabang cuma pakai baskom plastik, jadi lebih baik jangan pakai kaca??

ndr33 is offline   Reply With Quote
Old 08-20-2009, 11:22 PM   #28
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Idih geli ngebayanginnya, lagi enak2 tidur tau2 digerayangin ama kelabang, wueekkkes
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 08-20-2009, 11:56 PM   #29
ndr33 (1019)
NAC MEMBER
 
ndr33's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Indonesia, Jkt dong!!
Posts: 963
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post
Idih geli ngebayanginnya, lagi enak2 tidur tau2 digerayangin ama kelabang, wueekkkes
kawan saya Mr erwin aja, kelabang dimakan mentah2 kyk sashimi lohhhhhhh
ndr33 is offline   Reply With Quote
Old 08-21-2009, 04:02 AM   #30
boly (83)
NAC MEMBER
 
Join Date: Dec 2008
Location: jakarta
Posts: 70
Default Re: Pemberian Pakan Kelabang Hidup

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post
Gan, mau tanya nich, saya baca2 disini banyak yang ngasih kelabang sudah dalam keadaan lemes, pingsan, malah ada yang sudah mati dengan cara dipotong-potong.

Nah, saya selama ini ngasih kelabang ke aro saya dalam keadaan hidup. Kira-kira efeknya bagaimana? Bahaya atau tidak buat kesehatan si aro?

Soalnya, aro saya ga mau kalo kelabangnya sudah mati, biasanya dicuekin sampe tenggelem tuh kelabang, maklum aro saya makannya ga lahap.

Biasanya saya memberikan kelabang itu setelah 24 jam perut kosong (jadi sudah laper si aro-nya), nah saya beri dalam keadaan hidup, langsung di caplok, walopun ga langsung ditelen, tapi kurang lebih 5-10 detik kemudian, abis semua tuh kelabang masuk ke mulut aro.

Sebagai informasi, aro saya SR ukuran kurang lebih 25 cm. Ukuran kelabang 10-12 cm. Waktu pemberian kelabang biasanya 2-3 hari sekali, diluar itu diberi jangkrik, itupun dalam jumlah yang sedikit, karena seperti yang sudah saya katakan tadi, aro saya makannya kurang lahap. Kelabang sudah saya berikan kurang lebih 1 bulan ini dengan jangka waktu 2-3 hari sekali.

Mohon pencerahannya

SELAMA INI SAYA JUGA KASIH KELABANG HIDUP. KARENA aRO LAGI ngmabek kagak mau makan, kalabangnya sampai pingsang pingsan, nah gua liat tuh, apa namanya tarik yah eh capinya udah dipotong sama tukang jualannya, jadi kagak masalah. lalu i juga setuju ama boss RB66
Quote:
Originally Posted by RB66 View Post
[quote""Ibarat hidup di alam bebas, makanan aro yach biasanya yg msh hidup agar melatih insting aro utk berburu makanan
boly is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:25 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com