Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (22240)
N1WAN
N1wanRed 189 (47563)
N1WAN
N1wanRed 185 (48265)
N1WAN
N1wanRed 184 (50321)
N1WAN
N1wanRed 190 (20439)
N1WAN
N1wanRed 188 (45845)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Regulations
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Regulations Peraturan pemerintah, perundang-undangan yang berkenaan dengan Arowana

Reply
 
Thread Tools
Old 09-12-2009, 04:12 PM   #1
impy (1731)
NAC MEMBER
 
impy's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,251
Default Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

Sabtu, 12/09/2009 15:52 WIB
Penangkaran Ilegal Terbesar Ikan Arwana ada di Hutan Lindung
Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru - Kawasan lindung Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim (SHH) di Riau kondisinya sangat memprihatinkan. Kawasan lindung itu beralih fungsi menjadi perkebunan sawit ilegal. Malah sekarang di tengah kawasan ini dijadikan penangkaran illegal ikan arwana terbesar di dunia.

"Sesuai dengan perundangan yang berlaku, kawasan lindung tidak boleh beralih fungsi. Namun faktanya di lapangan kawasan Tahura SSH sebagian besar menjadi perkebunan sawit. Dan terakhir kawasan ini dimanfaatkan sebuah perusahaan penangkaran ikan arwana," kata Pembina Rumpun Melayu Bersatu (RMB), Soesilowadi dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (12/09/2009).

Selaku warga Riau, Soesilo merasa prihatin karena kawasan Tahura tidak bisa terjaga dengan baik. Kawasan Tahura dengan luas sekitar 6.200 hektar itu, lebih dari 2.000 hektar disulap menjadi perkebunan sawit ilegal. Padahal kawasan lindung tahura ini berada di tepi kota Pekanbaru sebagai kawasan penyanggah hutan kota. kawasan ini juga sebagai pusat pelatihan gajah sumatera.

"Belakangan kita melihat adanya perusahaan penangkaran ikan arwana beroperasi di sana. Sebuah perusahaan bisa mendirikan berbagai bangunan di tengah kawasan hutan. Aneh sekali kalau dinas kehutanan di Riau tidak mengetahui keberadaan perusahaan penangkaran ikan arwana itu," kata Bang Ilo begitu sapaan akrabnya.

Menurut Bang Ilo, kebaradaan perusahaan ini juga mengambil lahan hutan seluas puluhan hektar untuk dijadikan tempat penangkaran ikan secara illegal. Malah, air sungai di kawasan Tahura juga diekploitasi untuk kepetingan bisnis orang yang tak bertanggung jawab.

"Ini jelas-jelas pelanggaran. Kawasan hutan lindung tidak boleh diekploitasi untuk kepentingan bisnis. Kita minta pemerintah dan aparat terkait menindak hal ini. Segera selamatkan Tahura, jangan dibiarkan saja," tegasnya.

Menhut MS Kaban dalam beberapa kali kesempatan ke berkunjung ke Riau menegaskan, seluruh bawah seluruh perkebunan sawit yanga ada di Tahuran SSH dinyatakan ilegal. Malah diintruksikan seluruh pohon sawit itu harus dibumihanguskan. Menhut beberapa kali telah mengintruksikan agar Dinas kehutanan Riau segara mencabut seluruh perkebunan sawit tanpa ganti rugi.

(cha/gah)

sumber :
http://www.detiknews.com/read/2009/0...dung?991102605

Kalo benar-benar terjadi..sungguh sangat mengecewakan nih... dimana-mana selalu ada "Mafia" bahkan dalam dunia arowana sekalipun
impy is offline   Reply With Quote
Old 09-12-2009, 04:21 PM   #2
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

Wah, ilegal gitu tapi bisa berjalan sampe sekarang.

Balik lagi pak, di Indonesia ini, kalo sudah duit berbicara, apa sih yang nggak?

Btw, nice share, bro.
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 09-12-2009, 05:39 PM   #3
ndr33 (1019)
NAC MEMBER
 
ndr33's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Indonesia, Jkt dong!!
Posts: 963
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

makanan kurang, anjing menyalak, setoran kurang aparat jadi galak
ndr33 is offline   Reply With Quote
Old 09-12-2009, 06:47 PM   #4
djuwanto (4795)
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

thanks infonya.......
djuwanto is offline   Reply With Quote
Old 09-12-2009, 07:15 PM   #5
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

Quote:
Originally Posted by ndr33 View Post
makanan kurang, anjing menyalak, setoran kurang aparat jadi galak
Ada bakat buat bikin pantun, Om
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 09-12-2009, 07:47 PM   #6
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

thanks infonya.......
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 09-12-2009, 09:39 PM   #7
legability (3447)
NAC MEMBER
 
legability's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: jakarta
Posts: 2,909
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

hayooooo ... siapa ya yg lg maen lempar batu sembunyi tangan ...
legability is offline   Reply With Quote
Old 09-14-2009, 07:54 AM   #8
kalesa (4778)
NAC 019
 
kalesa's Avatar
 
Join Date: Sep 2003
Posts: 4,473
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

yakin nih terbesar di dunia

siap-siap RTG naik....
__________________
tnQ


...boleh ngutip...

semangat juang yang tak pernah mati adalah wujud nyata kebangkitan sejati
kalesa is offline   Reply With Quote
Old 09-14-2009, 08:57 AM   #9
budiyanto (61)
NAC MEMBER
 
budiyanto's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: indonesia
Posts: 37
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

gile bener yah.. masa polisi hutan ngga tau...besok2x tarzan aja yg suruh jaga, wakakakaka
budiyanto is offline   Reply With Quote
Old 09-14-2009, 12:06 PM   #10
wilwil (913)
NAC MEMBER
 
wilwil's Avatar
 
Join Date: Jun 2003
Posts: 842
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

Quote:
Originally Posted by budiyanto View Post
gile bener yah.. masa polisi hutan ngga tau...besok2x tarzan aja yg suruh jaga, wakakakaka
wah2 bro.. polisi hutan itu ga mungkin buanget ga tau, masalah nya ada "sesuatu" yg bikin mereka dari tau jadi ga tau hehe...... (tau sama tau aja "sesuatu" itu apa )
wilwil is offline   Reply With Quote
Old 09-15-2009, 10:19 AM   #11
jonatan_81 (565)
NAC MEMBER
 
jonatan_81's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: jakarta
Posts: 478
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

Quote:
Originally Posted by wilwil View Post
wah2 bro.. polisi hutan itu ga mungkin buanget ga tau, masalah nya ada "sesuatu" yg bikin mereka dari tau jadi ga tau hehe...... (tau sama tau aja "sesuatu" itu apa )
KKN
jonatan_81 is offline   Reply With Quote
Old 09-21-2009, 09:06 PM   #12
yudi-cool (490)
NAC MEMBER
 
yudi-cool's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Banda Aceh
Posts: 434
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

gwe konfirmasi ama temen2 polisi hutan di Pekanbaru,,itu bukan HUTAN LINDUNG dan tidak termasuk kedalam areal TAMAN HUTAN RAYA

banyak asumsi masyarakat yg agak rancu masalah hutan...blom tentu semua areal yg banyak pohon adalah kawasan hutan/ Hutan Lindung.
kawasan hutan adalah kawasan yg di tetapkan pemerintah sebagai hutan.
so, daerah Minas tempat penangkaran terbesar Aro tsb bukan kawasan hutan.

wong, sertifikatnya di tanda tangani kepala KSDA Riau sendiri koq. mana mungkin mereka khilaf mengenai ini?
yudi-cool is offline   Reply With Quote
Old 09-21-2009, 09:58 PM   #13
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

cuma di Indonesia yang bisa begini...
andhara is offline   Reply With Quote
Old 09-25-2009, 02:53 PM   #14
RB66 (2110)
NAC MEMBER
 
RB66's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Lippo Karawaci-Tangerang
Posts: 1,834
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
cuma di Indonesia yang bisa begini...
Yup, yang salah jadi dibenarkan dan yang benar malah disalahkan
RB66 is offline   Reply With Quote
Old 09-25-2009, 10:25 PM   #15
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: Penangkaran Ilegal Terbesar Arowana

Quote:
Originally Posted by yudi-cool View Post
gwe konfirmasi ama temen2 polisi hutan di Pekanbaru,,itu bukan HUTAN LINDUNG dan tidak termasuk kedalam areal TAMAN HUTAN RAYA

banyak asumsi masyarakat yg agak rancu masalah hutan...blom tentu semua areal yg banyak pohon adalah kawasan hutan/ Hutan Lindung.
kawasan hutan adalah kawasan yg di tetapkan pemerintah sebagai hutan.
so, daerah Minas tempat penangkaran terbesar Aro tsb bukan kawasan hutan.

wong, sertifikatnya di tanda tangani kepala KSDA Riau sendiri koq. mana mungkin mereka khilaf mengenai ini?
Nah, kok diberita itu disebut illegal? Dimana letak ke-illegal-annya?
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 05:13 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com