Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (20718)
N1WAN
N1wanRed 189 (46176)
N1WAN
N1wanRed 185 (46806)
N1WAN
N1wanRed 184 (48922)
N1WAN
N1wanRed 190 (19265)
N1WAN
N1wanRed 188 (44652)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Tips & Trik Tips-tips dan trik segala sesuatu tentang Aro

Reply
 
Thread Tools
Old 12-17-2008, 08:05 PM   #31
JARWANA (341)
NAC MEMBER
 
JARWANA's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Jambi
Posts: 232
Default Re: comtank damai....gmn carany?

menurut gw, ikan kecil walaupun satu indukan pasti ada yg namanya caplok2an kalo di commtank...awalnya gw jg gitu...
tp sekarang udah pada damai semua semenjak dicampur dgn 2 ekor aro yg ukurannya 3x lebih besar. ikan2 kecil jadi gk ada yg merasa jagoan lg ... asal dg syarat aro2 yg ukurannya 3xlebih besar sifatnya bener2 suka damai dan gk galak..biar lebih aman aronya dipantao aja dulu setengah hari pertama semenjak dicampur.kalo gk ada tanda2 ikan besar mau nyerang ikan kecil berarti aman .tp gw gk jamin 100%ya hehehehe.tp gk ada salahnya kalo dicoba .
JARWANA is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 08:12 PM   #32
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: comtank damai....gmn carany?

itu klo beli ke toko ikan, bilangnya wavemaker gitu? ato bilang arus yg bentuknya kek blower?

maklum pegawai toko ikan suka rada2 dudul, hrs lgs ketemu sama sang empuna toko
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 08:20 PM   #33
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by JARWANA View Post
menurut gw, ikan kecil walaupun satu indukan pasti ada yg namanya caplok2an kalo di commtank...awalnya gw jg gitu...
tp sekarang udah pada damai semua semenjak dicampur dgn 2 ekor aro yg ukurannya 3x lebih besar. ikan2 kecil jadi gk ada yg merasa jagoan lg ... asal dg syarat aro2 yg ukurannya 3xlebih besar sifatnya bener2 suka damai dan gk galak..biar lebih aman aronya dipantao aja dulu setengah hari pertama semenjak dicampur.kalo gk ada tanda2 ikan besar mau nyerang ikan kecil berarti aman .tp gw gk jamin 100%ya hehehehe.tp gk ada salahnya kalo dicoba .
wah, klo yg d coba2 ikan arowana ukuran gede sih bisa bokek jg bros, apalagi klo SR, hihihi udah beli SR 45 cm, trs sampe rmh jd galak, mau d kemanain, masa d kembaliin ke yg jual, hihihi

tp thanx buat masukannya... cuma agak2 repot dan butuh budget besar buat nyoba2
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 08:40 PM   #34
JARWANA (341)
NAC MEMBER
 
JARWANA's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Jambi
Posts: 232
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post
wah, klo yg d coba2 ikan arowana ukuran gede sih bisa bokek jg bros, apalagi klo SR, hihihi udah beli SR 45 cm, trs sampe rmh jd galak, mau d kemanain, masa d kembaliin ke yg jual, hihihi

tp thanx buat masukannya... cuma agak2 repot dan butuh budget besar buat nyoba2
hehehe bener jg c...cuma kalo2 kan ada aro uk gede di rumah
JARWANA is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 09:27 PM   #35
legability (3447)
NAC MEMBER
 
legability's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: jakarta
Posts: 2,909
Default Re: comtank damai....gmn carany?

namanya jg ikan ... sabar aja boss ... lama2 jg bosen sendiri ...
kalo pengen comm bukan dr 1 indukan ... saran saya ada baiknya di sekat dulu ... biar kaya penganten gitu lho bro ... pacaran dulu ... kalo ga d sekat ntar maen embat aja ...
legability is offline   Reply With Quote
Old 12-18-2008, 12:09 AM   #36
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by hiunkz View Post
mank beda antara sakit dan nikmat th hanya setipis kertas sih y ..
kemarin saya tambain arus..ikanny pada ngumpul diarus..senggol2an......petokk k..........
patok2an d..... ........
tp ikanny dah segeran sih dibanding kemarin.makanny dah banyak... ..
sungutny ad yg patah 1/2 sebelah...dan ad lagi yg gelantungan setengah..yg gelantungan baikny diputusin aj y??kalo bis diputusin mesti pake obat lg ga???
tks bro masukanny
Biasanya saya biarkan aja sungut yg seperti itu ntar jg tumbuh sendiri. Kalau mau sedikit upaya jg boleh asal sudah benar2 mau putus. Mendingan main air & garam aja Pak.
Utk sementara biar tenang, gelap total aja Pak. Biar terbiasa. Mungkin teman2 ada tambahan.
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 12-18-2008, 12:22 AM   #37
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by richard_tan View Post
Biasanya saya biarkan aja sungut yg seperti itu ntar jg tumbuh sendiri. Kalau mau sedikit upaya jg boleh asal sudah benar2 mau putus. Mendingan main air & garam aja Pak.
Utk sementara biar tenang, gelap total aja Pak. Biar terbiasa. Mungkin teman2 ada tambahan.

Tadi dah disekat semua bro arony..jdny ukuran +- 15x38x38 nih.ikan +-10cm.aqua yg gedean mngkn minggu dpn baru dtg... n td aro yg sungutny gelantungan ampir putus, tak gunting.tp ikanny msh tetep betah deketin tangan saya padahal td dah dibekep n dibwa kedarat btr.abis th dikasih elbayu dikit d....bsk kalo sempet tak upload sekat2ny.pake mika item.
hiunkz is offline   Reply With Quote
Old 12-18-2008, 12:27 AM   #38
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by legability View Post
namanya jg ikan ... sabar aja boss ... lama2 jg bosen sendiri ...
kalo pengen comm bukan dr 1 indukan ... saran saya ada baiknya di sekat dulu ... biar kaya penganten gitu lho bro ... pacaran dulu ... kalo ga d sekat ntar maen embat aja ...
dah disekat pak ikanny. ...
mngkn nanti kalo ad kiriman ikan baru yg msh seger dicoba comm tank lg..akhirny ikan dolar n kapiat dilempar dikolam ikan dibawah d..nanti kalo mau dicomm baru diangkut lg..hehehe....
hiunkz is offline   Reply With Quote
Old 12-18-2008, 12:30 AM   #39
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post
wah, klo yg d coba2 ikan arowana ukuran gede sih bisa bokek jg bros, apalagi klo SR, hihihi udah beli SR 45 cm, trs sampe rmh jd galak, mau d kemanain, masa d kembaliin ke yg jual, hihihi

tp thanx buat masukannya... cuma agak2 repot dan butuh budget besar buat nyoba2
msh untung kalo cuma babak belur....tp kalo mendadak baby SR ilang n SR 45 cm jd buncit..........speachless lgsg.......
hiunkz is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:09 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com