Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (22151)
N1WAN
N1wanRed 189 (47470)
N1WAN
N1wanRed 185 (48149)
N1WAN
N1wanRed 184 (50223)
N1WAN
N1wanRed 190 (20339)
N1WAN
N1wanRed 188 (45783)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Tips & Trik Tips-tips dan trik segala sesuatu tentang Aro

Reply
 
Thread Tools
Old 12-16-2008, 10:48 AM   #16
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

gtu y..maksudny airny dikurangin?ampe tinggal sejengkal?bknny sakit ga boleh dikasih arus y..btw di akuarium ak ksh tank mate dolar 4 n kapiat 1.kalo airny segitu jd padat dunk.bisny kemarin balik2 aro ny 4 ( uk +-10cm ) mojok dipaling bawah.tinggal yg blue aj ( uk +- 13cm ) mondar mandir diatas.
hiunkz is offline   Reply With Quote
Old 12-16-2008, 10:49 AM   #17
taras (6533)
NAC MEMBER
 
Join Date: Sep 2007
Location: jakarta
Posts: 5,890
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post
wah kok bs sama dgn kondisi d rmh ya, wkt aqua pake 120 x 60 x 60 aronya pd brantem, skrg pake 214 x 70 x 80 tetep brantem, cm ada beberapa yg nandain teritorial, skrg jd kebagi 4 teritori dr 9 ekor aro, kasian yg lain, setiap ada 1 ekor yg msk teritori tertentu, lgs aja d kejer n d caplok

kondisi, sisik, sirip, ekor gada yg beres smua, memprihatinkan
Ya begitulah bro, hidup kalo seatap, banyak masalahnya
taras is offline   Reply With Quote
Old 12-16-2008, 10:53 AM   #18
taras (6533)
NAC MEMBER
 
Join Date: Sep 2007
Location: jakarta
Posts: 5,890
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by hiunkz View Post
gtu y..maksudny airny dikurangin?ampe tinggal sejengkal?bknny sakit ga boleh dikasih arus y..btw di akuarium ak ksh tank mate dolar 4 n kapiat 1.kalo airny segitu jd padat dunk.bisny kemarin balik2 aro ny 4 ( uk +-10cm ) mojok dipaling bawah.tinggal yg blue aj ( uk +- 13cm ) mondar mandir diatas.
Maksudnya pak Richard airnya dikurangi supaya gerak aro2nya pada terbatasi bro,
dikasih arus supaya perhatian aronya terpecah, kalo dalam pengobatan yg saya tau
jangan pakai filter, soalnya obatnya akan kesaring sama filternya, 2 hari sekali ganti
airnya selama pengobatan ( jangan sampai ga diganti ), selama pengobatan pasti
nafsu makannya drop abis, karena airnya khan bau obat .
Ikan kecil kalo berantem biasa, dan lukanya biasanya jg ga parah2 amat. Kalo seukuran
begitu ga perlu disekat, mau commtank resikonya begini bro, tinggal kuat hati aja, he2
taras is offline   Reply With Quote
Old 12-16-2008, 10:56 AM   #19
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by taras View Post
Maksudnya pak Richard airnya dikurangi supaya gerak aro2nya pada terbatasi bro,
dikasih arus supaya perhatian aronya terpecah, kalo dalam pengobatan yg saya tau
jangan pakai filter, soalnya obatnya akan kesaring sama filternya, 2 hari sekali ganti
airnya selama pengobatan ( jangan sampai ga diganti ), selama pengobatan pasti
nafsu makannya drop abis, karena airnya khan bau obat .
Ikan kecil kalo berantem biasa, dan lukanya biasanya jg ga parah2 amat. Kalo seukuran
begitu ga perlu disekat, mau commtank resikonya begini bro, tinggal kuat hati aja, he2

gt y...jadi dilepas aj y sekatny?kemarin sih dayung ad yg putus n sisik ad yg lepas jg
obatny bener ga bro?
hiunkz is offline   Reply With Quote
Old 12-16-2008, 11:24 AM   #20
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Kalau saya pelihara gabung or 1 an, gak pernah pakai tank mate, Pak. Kalau menurut saya, tempat sempit malah baik supaya aro mengurangi daerah2nya. Pakai garam aja sesuai takaran tambah sedikit, lebih baik Pak, ganti air tiap 2-3hari. Tutup karpet hitam supaya tidak ada cahaya sama sekali, luka2 kelahi lebih cepat sembuh, kecuali dayung patah agak lama.
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 12-16-2008, 11:24 AM   #21
Gaga (3101)
NAC 005
 
Gaga's Avatar
 
Join Date: Dec 2004
Location: Jakarta
Posts: 1,979
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Kalo menurut pengalaman beberapa senior yg pernah punya komtank, aquarium yg terlalu besar justru makin memberikan space kepada ikan untuk berkelahi.

Kalo kita punya komtank sebaiknya mental mulai di siapkan untuk melihat ikan kita sobek-sobek karena berkelahi. Menghentikan perkelahian dalam komtank adalah hal yg hampir tidak mungkin, yg bisa kita lakukan hanyalah menurunkan frekwensi perkelahian.

beberapa hal yg biasa dilakukan oleh para senior comtank adalah :
1. Menyesuaikan ukuran ikan, jumlah ikan dgn luas aquarium.
2. Memberikan arus supaya energi ikan digunakan untuk melawan arus dan tidak digunakan untuk berkelahi.
3. Menempatkan tankmate ke dalam aquarium.
4. Menjaga agar ikan di comtank tidak sampai kelaparan, katanya kalau lapar ikan jadi lebih agresif.
5. Berdoa ....

Semoga membantu....

Thanks
Gaga
Gaga is offline   Reply With Quote
Old 12-16-2008, 11:34 AM   #22
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by Gaga View Post
Kalo menurut pengalaman beberapa senior yg pernah punya komtank, aquarium yg terlalu besar justru makin memberikan space kepada ikan untuk berkelahi.

Kalo kita punya komtank sebaiknya mental mulai di siapkan untuk melihat ikan kita sobek-sobek karena berkelahi. Menghentikan perkelahian dalam komtank adalah hal yg hampir tidak mungkin, yg bisa kita lakukan hanyalah menurunkan frekwensi perkelahian.

beberapa hal yg biasa dilakukan oleh para senior comtank adalah :
1. Menyesuaikan ukuran ikan, jumlah ikan dgn luas aquarium.
2. Memberikan arus supaya energi ikan digunakan untuk melawan arus dan tidak digunakan untuk berkelahi.
3. Menempatkan tankmate ke dalam aquarium.
4. Menjaga agar ikan di comtank tidak sampai kelaparan, katanya kalau lapar ikan jadi lebih agresif.
5. Berdoa ....

Semoga membantu....

Thanks
Gaga
tks pak..masukanny.nanti pulang mau coba pasang arus nih.pasang arusny baikny arus kearah pancuran dari filter atas y
hiunkz is offline   Reply With Quote
Old 12-16-2008, 11:35 AM   #23
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by richard_tan View Post
Kalau saya pelihara gabung or 1 an, gak pernah pakai tank mate, Pak. Kalau menurut saya, tempat sempit malah baik supaya aro mengurangi daerah2nya. Pakai garam aja sesuai takaran tambah sedikit, lebih baik Pak, ganti air tiap 2-3hari. Tutup karpet hitam supaya tidak ada cahaya sama sekali, luka2 kelahi lebih cepat sembuh, kecuali dayung patah agak lama.
pake garam bukanny jadi perih kelukany bro?saya denger dari temen sih gtu..kalo lg luka jgn pake garam ktny.. ....btw tks y masuknny
hiunkz is offline   Reply With Quote
Old 12-16-2008, 09:49 PM   #24
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Wink Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by hiunkz View Post
pake garam bukanny jadi perih kelukany bro?saya denger dari temen sih gtu..kalo lg luka jgn pake garam ktny.. ....btw tks y masuknny
Kalau tempat saya sih ok2 aja. Dasarnya saya pernah pakai garam di sariawan. He..he..he.. luar biasa rasanya, tapi malah cepat sembuh tuh. Sisik copot biasa sih Pak. Sedikit tambahan, kalau bisa tambahin aja aro nya total jadi 8 or 9.
Take it easy.
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 09:57 AM   #25
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by richard_tan View Post
Kalau tempat saya sih ok2 aja. Dasarnya saya pernah pakai garam di sariawan. He..he..he.. luar biasa rasanya, tapi malah cepat sembuh tuh. Sisik copot biasa sih Pak. Sedikit tambahan, kalau bisa tambahin aja aro nya total jadi 8 or 9.
Take it easy.
mank beda antara sakit dan nikmat th hanya setipis kertas sih y ..
kemarin saya tambain arus..ikanny pada ngumpul diarus..senggol2an......petokk k..........
patok2an d..... ........
tp ikanny dah segeran sih dibanding kemarin.makanny dah banyak... ..
sungutny ad yg patah 1/2 sebelah...dan ad lagi yg gelantungan setengah..yg gelantungan baikny diputusin aj y??kalo bis diputusin mesti pake obat lg ga???
tks bro masukanny
hiunkz is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 10:15 AM   #26
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: comtank damai....gmn carany?

wah pak hiungz sama paniknya sama saya wkt pertama kali commtank...

skrg sih udah ga terlalu panik, tp kdepannya, kayanya ga bakalan commtank lagi deh, mending satu aqua satu ekor

selain itu klo satu ga napsu makan, semua pst kebawa2, satu stress, smua kebawa2

isinya kejar2an dan caplok2an terus.


SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 10:22 AM   #27
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post
wah pak hiungz sama paniknya sama saya wkt pertama kali commtank...

skrg sih udah ga terlalu panik, tp kdepannya, kayanya ga bakalan commtank lagi deh, mending satu aqua satu ekor

selain itu klo satu ga napsu makan, semua pst kebawa2, satu stress, smua kebawa2

isinya kejar2an dan caplok2an terus.


Setubuh bro...........kemarin sungutny sampe ad yg putus setengah n gelantungan setengah....... sekarang lg disiapin sekatny...yg gede ud disekat kaca.....cuma kerjaanny skrg kayak ikan cupang aj..melototin temen2ny disebarang sana..yg diseberang jg ngeladenin lg... .....jdny lg siapin aklirik item d buat sekatny.....
hiunkz is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 11:36 AM   #28
leopoldi (379)
NAC MEMBER
 
leopoldi's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Indonesia Raya
Posts: 378
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by hiunkz View Post
Setubuh bro...........kemarin sungutny sampe ad yg putus setengah n gelantungan setengah....... sekarang lg disiapin sekatny...yg gede ud disekat kaca.....cuma kerjaanny skrg kayak ikan cupang aj..melototin temen2ny disebarang sana..yg diseberang jg ngeladenin lg... .....jdny lg siapin aklirik item d buat sekatny.....

Bro, coba di kasih arus model WAVEMAKER.....bisa membantu, krn arusnya menyebar kok. U pake arus apa?
Saya comm bbrp aro 45cm nggak dari kecil lho .....gak papa kok, paling ekor robek dikit. sebelumnya arusnya pake halico yg atas....keadaan "perang dunia", terus saya tambah yg wavemaker yg pict yg bawah....terus agak berkurang.
Sampai sekarang keadaan semakin baik2 aja kok........
Attached Images
File Type: jpg P1070002_resize.JPG (155.9 KB, 7 views)
leopoldi is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 01:44 PM   #29
hiunkz (109)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by leopoldi View Post
Bro, coba di kasih arus model WAVEMAKER.....bisa membantu, krn arusnya menyebar kok. U pake arus apa?
Saya comm bbrp aro 45cm nggak dari kecil lho .....gak papa kok, paling ekor robek dikit. sebelumnya arusnya pake halico yg atas....keadaan "perang dunia", terus saya tambah yg wavemaker yg pict yg bawah....terus agak berkurang.
Sampai sekarang keadaan semakin baik2 aja kok........
wah keren nih wavemakerny.....berapaan th bro??
saya pake yg kayak halico diatas.......
hiunkz is offline   Reply With Quote
Old 12-17-2008, 07:32 PM   #30
leopoldi (379)
NAC MEMBER
 
leopoldi's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Indonesia Raya
Posts: 378
Default Re: comtank damai....gmn carany?

Quote:
Originally Posted by hiunkz View Post
wah keren nih wavemakerny.....berapaan th bro??
saya pake yg kayak halico diatas.......

Murah kok, saya beli Wavemaker yg made in China hanya 70k 18 watt setahun yg lalu.......kalau Resun ada potensio adjustnya 36 watt harga 450k, terlalu mahal bro....
Tapi bagus itu arusnya bisa menyebar....
leopoldi is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 3 (0 members and 3 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:24 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com