Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (22151)
N1WAN
N1wanRed 189 (47470)
N1WAN
N1wanRed 185 (48149)
N1WAN
N1wanRed 184 (50223)
N1WAN
N1wanRed 190 (20339)
N1WAN
N1wanRed 188 (45783)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Tips & Trik Tips-tips dan trik segala sesuatu tentang Aro

Reply
 
Thread Tools
Old 10-30-2008, 02:10 PM   #1
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Untuk aro, bagaimana tips & trik utk meningkatkan nafsu makan, misalnya dengan vitamin, obat, dsb. apakah teknik pemberian makan berpengaruh?misal : aro yg biasa diberi kelabang jadi kolokan, dsb.
Utk pakan jangkrik, apakah baiknya diberikan dalam kondisi hidup / kah kondisi beku(es)? manakah yang lebih baik? apakah pakan hidup merangsang/meningkatkan nafsu makan?
mohon saran2nya, trims.
arow is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 02:31 PM   #2
taras (6533)
NAC MEMBER
 
Join Date: Sep 2007
Location: jakarta
Posts: 5,890
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by arow View Post
Untuk aro, bagaimana tips & trik utk meningkatkan nafsu makan, misalnya dengan vitamin, obat, dsb. apakah teknik pemberian makan berpengaruh?misal : aro yg biasa diberi kelabang jadi kolokan, dsb.
Utk pakan jangkrik, apakah baiknya diberikan dalam kondisi hidup / kah kondisi beku(es)? manakah yang lebih baik? apakah pakan hidup merangsang/meningkatkan nafsu makan?
mohon saran2nya, trims.
nafsu makan biasanya dikaitkan dengan kesehatan aro, kesehatan aro biasanya
dikaitkan dengan penyakit, penyakit dikaitkan lagi dengan air, jadi kesimpulannya
bila kondisi airnya terjaga, kesehatan dan nafsu makan aro juga akan baik

Vitamin bisa ditambahkan tidak ke dalam air/aronya langsung, tapi bisa melewati/
diberikan ke umpan/pakan hidup aronya dahulu

Pakan aro sebaiknya yang fresh dan hidup, karena aro lebih menyukainya seperti
itu
taras is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 02:37 PM   #3
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by taras View Post
nafsu makan biasanya dikaitkan dengan kesehatan aro, kesehatan aro biasanya
dikaitkan dengan penyakit, penyakit dikaitkan lagi dengan air, jadi kesimpulannya
bila kondisi airnya terjaga, kesehatan dan nafsu makan aro juga akan baik

Vitamin bisa ditambahkan tidak ke dalam air/aronya langsung, tapi bisa melewati/
diberikan ke umpan/pakan hidup aronya dahulu

Pakan aro sebaiknya yang fresh dan hidup, karena aro lebih menyukainya seperti
itu
trims bro, apakah ada pedoman dalam pemberian pakan, misal : harus jangkrik terus, ataukah baiknya bervariasi, misalnya aneka jenis pakan. dulu aro saya suka udang, tapi setelah dikasi jangkrik, gak mau makan udang lagi.
utk vitamin, baiknya pake vitamin apa saja bro?
arow is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 02:37 PM   #4
harley (468)
NAC MEMBER
 
harley's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: Semarang
Posts: 448
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by taras View Post
nafsu makan biasanya dikaitkan dengan kesehatan aro, kesehatan aro biasanya
dikaitkan dengan penyakit, penyakit dikaitkan lagi dengan air, jadi kesimpulannya
bila kondisi airnya terjaga, kesehatan dan nafsu makan aro juga akan baik

Vitamin bisa ditambahkan tidak ke dalam air/aronya langsung, tapi bisa melewati/
diberikan ke umpan/pakan hidup aronya dahulu

Pakan aro sebaiknya yang fresh dan hidup, karena aro lebih menyukainya seperti
itu
sip dah penjelasannya
harley is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 02:42 PM   #5
taras (6533)
NAC MEMBER
 
Join Date: Sep 2007
Location: jakarta
Posts: 5,890
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by arow View Post
trims bro, apakah ada pedoman dalam pemberian pakan, misal : harus jangkrik terus, ataukah baiknya bervariasi, misalnya aneka jenis pakan. dulu aro saya suka udang, tapi setelah dikasi jangkrik, gak mau makan udang lagi.
utk vitamin, baiknya pake vitamin apa saja bro?
Seperti halnya manusia, hewan pun ( termasuk aro ) perlu kombinasi makanan juga,
kecuali jenis herbivora ya mau ga mau cuma maunya daun/tanaman doang
Aro biasanya memang lebih suka pakan jenis serangga, mungkin karena baunya
yg menyengat menarik perhatiannya, dan paling susah memang makan udang
( padahal udang dikatakan yg paling bagus buat development warna ). Supaya
mau udang lagi, puasain beberapa hari dulu. Kalo vitamin, banyak tuh produk
dari Te*ra, tergantung dari tujuan pemberian vitaminya saja
taras is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 02:46 PM   #6
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by taras View Post
Seperti halnya manusia, hewan pun ( termasuk aro ) perlu kombinasi makanan juga,
kecuali jenis herbivora ya mau ga mau cuma maunya daun/tanaman doang
Aro biasanya memang lebih suka pakan jenis serangga, mungkin karena baunya
yg menyengat menarik perhatiannya, dan paling susah memang makan udang
( padahal udang dikatakan yg paling bagus buat development warna ). Supaya
mau udang lagi, puasain beberapa hari dulu. Kalo vitamin, banyak tuh produk
dari Te*ra, tergantung dari tujuan pemberian vitaminya saja
trims bro, memang aro saya saat ini saya beri jangkrik beku aja, tapi kayaknya nafsu makannya kurang banget. rencana mau kasi jangkrik hidup, tapi masih takut gigi & kaki belakang jangkrik melukai mulut aro.
untuk pemberian udang hidup, apakah gak menyebabkan mata aro DE? ada tipsnya?
arow is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 02:47 PM   #7
erle (3885)
NAC MEMBER
 
erle's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: cibubur
Posts: 2,893
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by arow View Post
trims bro, apakah ada pedoman dalam pemberian pakan, misal : harus jangkrik terus, ataukah baiknya bervariasi, misalnya aneka jenis pakan. dulu aro saya suka udang, tapi setelah dikasi jangkrik, gak mau makan udang lagi.
utk vitamin, baiknya pake vitamin apa saja bro?

Semua itu tergantung Aro nya bro, kalo sudah terbiasa dr kecil dikombinasi diksh pakan apa aja pasti makan. kalo saya selama Aro saya mao makan jangkrik ya saya ksh jangkrik. kecuali tuch aro uda bosen makan jangkrik baru saya seling dgn pakan lain.
erle is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 02:51 PM   #8
erwin aja (6704)
NAC MEMBER
 
erwin aja's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Pondokan tercinta
Posts: 6,415
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

diganti2 better....
erwin aja is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 03:30 PM   #9
taras (6533)
NAC MEMBER
 
Join Date: Sep 2007
Location: jakarta
Posts: 5,890
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by erwin aja View Post
diganti2 better....
Lagi sariawan/sakit gigi bro, dari dari jawabnya 2 ato 3 kata aja
taras is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 03:41 PM   #10
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by erle View Post
Semua itu tergantung Aro nya bro, kalo sudah terbiasa dr kecil dikombinasi diksh pakan apa aja pasti makan. kalo saya selama Aro saya mao makan jangkrik ya saya ksh jangkrik. kecuali tuch aro uda bosen makan jangkrik baru saya seling dgn pakan lain.
trims bro. setelah diseling dg pakan lain, apakah bisa balik ke jangkrik lagi, krn saya kuatir aro gak mau makan jangkrik lagi & lebih memilih pakan yg baru. biasanya pake selingan pakan apa aja bro?
arow is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 03:42 PM   #11
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by erwin aja View Post
diganti2 better....
trims bro. sebaiknya variasi pakan yg bagus utk SR apa aja bro?
arow is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 04:05 PM   #12
taras (6533)
NAC MEMBER
 
Join Date: Sep 2007
Location: jakarta
Posts: 5,890
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by arow View Post
trims bro. sebaiknya variasi pakan yg bagus utk SR apa aja bro?
Buat SR, variasi yang bagus :
- udang, kelabang, jangkrik = buat warna
- SW ( super worn ) / ulat jerman, kodok = buat nutrisi gemukin badan

Pakan sesuaikan dengan ukuran aronya
taras is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 04:13 PM   #13
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by taras View Post
Buat SR, variasi yang bagus :
- udang, kelabang, jangkrik = buat warna
- SW ( super worn ) / ulat jerman, kodok = buat nutrisi gemukin badan

Pakan sesuaikan dengan ukuran aronya
trims bro.
kalo jangkrik hidup, sebelum diumpankan, baiknya jangkrik dimatikan dulu atau langsung dicemplungin aja? apakah kepalanya perlu dipotong dulu? mohon tipsnya. trims.
arow is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 04:18 PM   #14
erwin aja (6704)
NAC MEMBER
 
erwin aja's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Pondokan tercinta
Posts: 6,415
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by arow View Post
trims bro.
kalo jangkrik hidup, sebelum diumpankan, baiknya jangkrik dimatikan dulu atau langsung dicemplungin aja? apakah kepalanya perlu dipotong dulu? mohon tipsnya. trims.
memang lebih baik badannya aja yg dikasih, kepalanya buang...
erwin aja is offline   Reply With Quote
Old 10-30-2008, 04:18 PM   #15
erle (3885)
NAC MEMBER
 
erle's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: cibubur
Posts: 2,893
Default Re: Bagaimana meningkatkan nafsu makan?

Quote:
Originally Posted by arow View Post
trims bro.
kalo jangkrik hidup, sebelum diumpankan, baiknya jangkrik dimatikan dulu atau langsung dicemplungin aja? apakah kepalanya perlu dipotong dulu? mohon tipsnya. trims.

kalo menurut saya mending di masukin utuh bro, kalo ukuran aro uda diatas 22cm.
erle is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 05:53 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com