Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (26746)
N1WAN
N1wanRed 189 (52166)
N1WAN
N1wanRed 185 (52906)
N1WAN
N1wanRed 184 (54910)
N1WAN
N1wanRed 190 (24641)
N1WAN
N1wanRed 188 (49449)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Tips & Trik Tips-tips dan trik segala sesuatu tentang Aro

Reply
 
Thread Tools
Old 08-27-2009, 06:50 PM   #31
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Bro, mau tanya, kalo di pasar burung suka di jual jangkrik alam, jangkrik ternak, sama jangkrik alam ternak (kalung).

Nah, ane gatau tuh bedanya dimana, yang ane pernah denger, jangkrik ternak lebih lunak dari jangkrik alam. Gimana tuh?
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 08-28-2009, 09:21 AM   #32
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by SatoeGairah View Post
Bro, mau tanya, kalo di pasar burung suka di jual jangkrik alam, jangkrik ternak, sama jangkrik alam ternak (kalung).

Nah, ane gatau tuh bedanya dimana, yang ane pernah denger, jangkrik ternak lebih lunak dari jangkrik alam. Gimana tuh?
pusing amat bro, pegang aja jangkriknya, kerasa koq kalo jangkriknya empuk/ lembek berarti jangkrik ternak, bagus utk aro.
kalo bisa pilih yg besar2 mudah waktu potongin kaki + sungutnya.
arow is offline   Reply With Quote
Old 08-28-2009, 10:06 AM   #33
buaya11 (142)
NAC MEMBER
 
buaya11's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Indo
Posts: 129
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

gw perna ngalamin tuh, dulu gw perna kasi jangrik yg segede jari kelingking, gendut lagi, gw rasa kaya ukuran kecoa . pas makan, ikan lahap tapi nga berapa menit, berenang nyentak, mulut jg buka tututp, seakan2 pengen dikeluarin tapi nga bisa. sejak itu mogok makan 1 1/2 minggu . dan gw jg nga perna kasi yg gede lagi, mending kasi yg kecil, jadi bisa langsung ditelen.
buaya11 is offline   Reply With Quote
Old 08-28-2009, 10:19 AM   #34
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by buaya11 View Post
gw perna ngalamin tuh, dulu gw perna kasi jangrik yg segede jari kelingking, gendut lagi, gw rasa kaya ukuran kecoa . pas makan, ikan lahap tapi nga berapa menit, berenang nyentak, mulut jg buka tututp, seakan2 pengen dikeluarin tapi nga bisa. sejak itu mogok makan 1 1/2 minggu . dan gw jg nga perna kasi yg gede lagi, mending kasi yg kecil, jadi bisa langsung ditelen.
tq sharingnya, tapi kalo mau aman, potong semua kaki2nya + sungut2nya.
arow is offline   Reply With Quote
Old 08-31-2009, 12:10 PM   #35
jonatan_81 (565)
NAC MEMBER
 
jonatan_81's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: jakarta
Posts: 478
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by arow View Post
tq sharingnya, tapi kalo mau aman, potong semua kaki2nya + sungut2nya.
sepertinya cuman ikan elo doank yg manja , mesti potong kaki2 jangkrik nya..... Kejam sekali....
Inget nanti ada karma nya
suatu saat nanti kaki kaki elo bakal di potong ama jangkrik nya ( gantian )
dan logikanya di alam, SR kalo mkn jangkrik siapa yg potongin kaki jangkrik nya
jonatan_81 is offline   Reply With Quote
Old 09-03-2009, 02:28 PM   #36
Sastro71 (22)
Member
 
Sastro71's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Jakarta
Posts: 19
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by arow View Post
hati2 pemberian jangkrik utuh pada aro. aro punya memori kuat terutama kalo mulut / tenggorokan pernah luka kena duri2 kaki jangkrik yg tajam. biasanya dicirikan aro seperti kegelian kalo nyentuh jangkrik. ini menandakan aro mengalami "trauma pakan".
karena mulut / tenggorokan luka, aro bisa ogah makan berhari2 & bisa jadi masalah serius.
utk membuat aro mau makan jangkrik lagi perlu strategi & waktu yg gak sebentar.
maka itu sebaiknya kaki2 jangkrik & sungutnya dibuang utk mencegah mulut aro terluka.
hal ini juga berlaku untuk udang, baiknya tanduk, sungut, kaki depan, & tanduk ekor dibuang.
perlu diperhatikan selama threatment, jaga kualitas air, beri vitamin jika perlu.
bagi rekan2 yg ada pengalaman serupa bisa sharing di sini. tq & salam.
Memang benar tips ini saya pernah punya pengalaman Arwana mati karena tidak pernah dicabut kaki jangkrik nya. Alhasil kaki2 tersebut tidak dapat dicerna dan menumpuk pada lambung Aro yang mengakibatkat kematian. untungnya Arwana Brazil.
Sastro71 is offline   Reply With Quote
Old 09-03-2009, 02:57 PM   #37
jonatan_81 (565)
NAC MEMBER
 
jonatan_81's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: jakarta
Posts: 478
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by Sastro71 View Post
Memang benar tips ini saya pernah punya pengalaman Arwana mati karena tidak pernah dicabut kaki jangkrik nya. Alhasil kaki2 tersebut tidak dapat dicerna dan menumpuk pada lambung Aro yang mengakibatkat kematian. untungnya Arwana Brazil.
selamat bergabung Bro
sepertinya sudah sering buka di forum ini yach
atau orang lama juga
jonatan_81 is offline   Reply With Quote
Old 09-03-2009, 04:52 PM   #38
Sastro71 (22)
Member
 
Sastro71's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Jakarta
Posts: 19
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by jonatan_81 View Post
selamat bergabung Bro
sepertinya sudah sering buka di forum ini yach
atau orang lama juga
Thanks baru joint ni..
Sastro71 is offline   Reply With Quote
Old 09-03-2009, 11:11 PM   #39
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Jadi intinya kudu dipotong ya kaki belakangnya?
andhara is offline   Reply With Quote
Old 09-03-2009, 11:20 PM   #40
dhlee (7490)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,178
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Jadi intinya kudu dipotong ya kaki belakangnya?
iye dipotong kaki belakangnya.. loe kebanyakan potong rumput aquascape sih
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 09-03-2009, 11:35 PM   #41
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
iye dipotong kaki belakangnya.. loe kebanyakan potong rumput aquascape sih
Yang dipotong kaki belakang yang bergerigi itu ya? Kan ada 2 tuh, apa dua-duanya dipotong? Boleh nggak semua kakinya dipotong, yang depan juga?
andhara is offline   Reply With Quote
Old 09-04-2009, 09:28 AM   #42
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Jadi intinya kudu dipotong ya kaki belakangnya?
ngak usa dipotong kaki belakangnya tapi u kikir aja duri2nya yg tajam
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 09-04-2009, 09:30 AM   #43
RB66 (2110)
NAC MEMBER
 
RB66's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Lippo Karawaci-Tangerang
Posts: 1,834
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
ngak usa dipotong kaki belakangnya tapi u kikir aja duri2nya yg tajam
Kayak ke manicure dong jadinya
RB66 is offline   Reply With Quote
Old 09-04-2009, 09:37 AM   #44
jonatan_81 (565)
NAC MEMBER
 
jonatan_81's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: jakarta
Posts: 478
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
ngak usa dipotong kaki belakangnya tapi u kikir aja duri2nya yg tajam
kelama an Bro, keburu lapar berat tuch aro nya
aya aya wae
jonatan_81 is offline   Reply With Quote
Old 09-04-2009, 10:03 AM   #45
poe_id (867)
NAC MEMBER
 
poe_id's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Bandung
Posts: 838
Default Re: cricket warning (trauma pakan)

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
iye dipotong kaki belakangnya.. loe kebanyakan potong rumput aquascape sih
Iya.. denger2 di TW motongin kaki jangkrik sambil dengerin musik... lalu di siwerin
poe_id is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 08:20 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com