Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (22155)
N1WAN
N1wanRed 189 (47474)
N1WAN
N1wanRed 185 (48152)
N1WAN
N1wanRed 184 (50227)
N1WAN
N1wanRed 190 (20343)
N1WAN
N1wanRed 188 (45790)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > LAIN-LAIN > Hobby Lain > Otomotive
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Otomotive Otomotive Forum

Reply
 
Thread Tools
Old 08-24-2006, 01:41 PM   #1
jackmcduck (801)
NAC MEMBER
 
jackmcduck's Avatar
 
Join Date: Jul 2006
Location: Pokoknya jauh Dari rumah Loe
Posts: 789
Default Jalur Buss way baru

mudah mudahan berguna buat rekan2 yang di jakarta

jalur pulau gadung ke dukuh atas

jalur ragunan kuningan

kampung melayu rambutan

kampung melayu ancol
jackmcduck is offline   Reply With Quote
Old 08-24-2006, 02:23 PM   #2
b@yu (1950)
NAC MEMBER
 
b@yu's Avatar
 
Join Date: May 2006
Location: Jakarta
Posts: 624
Default Re: Jalur Buss way baru

thanks bro...mudah2an cepet jadi deh...dah bete naik mobil macet terus...
b@yu is offline   Reply With Quote
Old 08-24-2006, 05:24 PM   #3
azura (5486)
NAC 029
 
azura's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Location: KGP
Posts: 4,230
Default Re: Jalur Buss way baru

gw justru bt gara2 busway ... gak bikin solusi !!!!
__________________

azura is offline   Reply With Quote
Old 08-24-2006, 06:21 PM   #4
SZI (471)
NAC MEMBER
 
SZI's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta
Posts: 443
Default Re: Jalur Buss way baru

boro2 gak bikin solusi, malah nambah problem aja menurut gue.
jelas2 ide yg kagak bakal bisa jalan di jakarta.

ntar kalo udah kelar, apakah jalur2 busway yg baru itu juga kena 3 in 1?
SZI is offline   Reply With Quote
Old 08-24-2006, 06:48 PM   #5
b@yu (1950)
NAC MEMBER
 
b@yu's Avatar
 
Join Date: May 2006
Location: Jakarta
Posts: 624
Default Re: Jalur Buss way baru

Mana bisa busway aja mau bikin solusi kemacetan di jakarta...gak mungkin, tapi this is a start...kalo gak dimulai sekarang mau kapan lagi...semua dilakukan secara bertahap...mudah2an pemda DKI konsisten dengan Pola transportasi Makronya...
Malah yg gue heran monorel...itu jelas2 dipaksain...pernah baca hasil peneletian dr Urban Transportation Study (kalo gak salah) itu monorel gak feasible...demand penumpang dimanipulasi supaya tuh proyek jd feasible...dan yg lebih gila ada ketentuan yg dituntut investor kalo ternyata demand yg ada nanti tidak memenuhi dr yang diperkirakan maka pemda DKI yg harus menanggung kekurangan pemasukan akibat dari kurangnya demand tersebut...nah ini pake duit siapa? ya siapa lg kalo bukan masyarakat kita sendiri sbg pembayar pajak...
Jakarta tuh udah bukan ukurannya lg pake monorel (kapasitas sedikit investasi mahal) tapi harusnya yang dikembangin sarana seperti kereta api jabotabek, itu jelas2 jauh lebih feasible untuk Jakarta dengan daya angkut massal yang besar...
b@yu is offline   Reply With Quote
Old 08-24-2006, 09:04 PM   #6
amkri (2076)
NAC 115
 
amkri's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: East Jakarta
Posts: 1,277
Default Re: Jalur Buss way baru

kita berdoa aja yuk sama sama semoga busway bisa jadi solusi berkendaraan umum yg nyaman........sejauh ini dari monas ke pulogadung busway-nya sih nyaman........kalo bw mobil memang juteklah....gara-gara jalur mobil pribadi+motor kemakan busway........
amkri is offline   Reply With Quote
Old 08-24-2006, 11:33 PM   #7
SZI (471)
NAC MEMBER
 
SZI's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta
Posts: 443
Default Re: Jalur Buss way baru

justru menurut gue, mendingan monorail daripada busway. gak nyita jalur kendaraan pribadi. kalo di columbia, busway bisa jalan krn bener2 fasilitasnya dibuat bagus, feedernya bagus2. di jkt mah serba tanggung.
dan colombia/bogota pemerintahnya ada kesadaran sosial, mereka juga ikut pakai busway, berikan contoh buat rakyat. di indo boro2, malah pemerintahnya ikut mengakibatkan kemacetan , semuanya bahkan keluarganya/iparnya pengennya dikonvoi-in n maksa rakyat biasa utk minggir biar mereka bisa lewat. kita dihimbau dukung busway, mereka malah naiknya satu kali doang waktu peresmian, besok dan seterusnya kembali ke kenyamanan mobil pribadi mereka lagi plus konvoi.
SZI is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2006, 08:14 AM   #8
adipurwanto (2898)
NAC 031
 
adipurwanto's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Location: Pamulang City
Posts: 2,404
Default Re: Jalur Buss way baru

Sayang gak ada busway jurusan Pamulang - Kota
adipurwanto is offline   Reply With Quote
Old 08-25-2006, 09:05 AM   #9
khusnul (101)
NAC MEMBER
 
khusnul's Avatar
 
Join Date: Aug 2006
Location: Depok
Posts: 78
Default Re: Jalur Buss way baru

Alhamdullillah jalur buss way-nya gak ada yang dari depok, kalo ada pasti bakalan bikin macet.
Bisa aja bang YOS, nambah 4 koridor lagi. Lumayan buat usaha abis pensiun
khusnul is offline   Reply With Quote
Old 11-14-2006, 12:14 PM   #10
Asfur (97)
NAC MEMBER
 
Join Date: May 2006
Location: Jakarta
Posts: 97
Default Re: Jalur Buss way baru

Projek busway itu adalah projek monopoli milik yos, terus terang kalo emang mau bikin transportasi massal, kenapa kaga jalur bus patas skrg yg ada diperbaiki dan kendaraan yg butut semua diganti baru dgn yg ber ac serta semua sopir sontoloyo yg suka srempet mobil dan brenti sembarangan diganti dgn sopir yg berakhlak, saya yakin ini jauh lbh murah dan ngak bikin konflik sosial spt skrg dimana di jalur busway jadi bikin kemacetan.

Tanpa perlu ancurin jalur hijau dan pohon2 rindang, tanpa perlu bobok2 aspal untuk bikin pembatas, tanpa perlu bikin2 tangga dan halte2 baru lagi, soalnya semua sarana dari moda terdahulu udah tersedia tapi ngak digunakan scr baik dan benar.

Asumsi saya, ini lantaran kaga ada kata sepakat antara pihak pemda angkutan umum (sori kalo salah sebut) dgn bung yos, jadi artinya tidak ada kata sepakat untuk urusan duit. So, yg namanya penguasa DKT Jkt yah bisa2 aja bikin projek baru, namanya jg Republik BBM.
Asfur is offline   Reply With Quote
Old 11-14-2006, 01:31 PM   #11
arwanadaemon (1071)
NAC 101
 
arwanadaemon's Avatar
 
Join Date: Mar 2006
Location: semarang
Posts: 918
Default Re: Jalur Buss way baru

hehe emang proyek gak tau diri, jalan dah macet dimonopoli lagi ama busway
arwanadaemon is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:07 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com