Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (20791)
N1WAN
N1wanRed 189 (46213)
N1WAN
N1wanRed 185 (46876)
N1WAN
N1wanRed 184 (48970)
N1WAN
N1wanRed 190 (19327)
N1WAN
N1wanRed 188 (44724)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Penyakit, pencegahan & pengobatan
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Penyakit, pencegahan & pengobatan Masalah seputar penyakit aro, mengenali indikasinya, pencegahan dan pengobatannya

Reply
 
Thread Tools
Old 11-06-2010, 10:08 AM   #1
azharie (20)
Member
 
Join Date: Nov 2010
Location: DKI Jakarta
Posts: 17
Default sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

slm knl smua.. Kmren ane abis beli anakan sr uk 11cm,karena kterbatasan dana,akhrnya beli yg sisa sortiran dngn kondisi sungut putus/sisanya pendek bgt,.pertanyaannya,, Apakah bisa numbuh lagi sperti semula?! Mohon bntuannya ,trima ksh bnyk buat para senior2 sekalian...
azharie is offline   Reply With Quote
Old 11-06-2010, 11:40 AM   #2
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

bantu masukkan aja, kalau tumbuh bisa, tapi untuk seperti semula, hampir tidak bisa, biasanya harganya fatal anjlok nya
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 11-06-2010, 11:51 AM   #3
azharie (20)
Member
 
Join Date: Nov 2010
Location: DKI Jakarta
Posts: 17
Default Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

trima ksh bang richad atas masukannya..
azharie is offline   Reply With Quote
Old 11-06-2010, 12:35 PM   #4
azharie (20)
Member
 
Join Date: Nov 2010
Location: DKI Jakarta
Posts: 17
Smile Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

kalau ada tmn2 yg mw menambahkan,monggo.. Trima ksh bnyk sblumnya...
azharie is offline   Reply With Quote
Old 11-07-2010, 03:06 PM   #5
rachmat s (2)
 
Join Date: Jul 2010
Location: tebet, jak-sel
Posts: 2
Thumbs up Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

Quote:
Originally Posted by azharie View Post
kalau ada tmn2 yg mw menambahkan,monggo.. Trima ksh bnyk sblumnya...
Sekedar sharing aja,beli dikartini ya ?kalo memang pecinta arwana ya pelihara aja dengan baik, kumis mungkin tidak sempurna
Tapi siapa tahu warna bagus,dan kalau besar bisa jadi indukan.
rachmat s is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2010, 09:43 AM   #6
RB66 (2110)
NAC MEMBER
 
RB66's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Lippo Karawaci-Tangerang
Posts: 1,834
Default Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

Selama sungut tdk putus sampe pangkalnya (dibawah mulut), msh bs tumbuh lg
Trus agar tumbuhnya sama panjang (kalo sungutnya skrg ini tdk sama panjang), biasanya dipotong kedua sungut sampe sama panjang (sungut yg pendek hrs juga dipotong sedikit biar luka dan nti br bs panjang)
RB66 is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2010, 02:12 PM   #7
azharie (20)
Member
 
Join Date: Nov 2010
Location: DKI Jakarta
Posts: 17
Default Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

ya sob.. Beli dikartini,ditmpatnya pak R. Ok deh jd sdikit lega ats masukan2nya,slm knl jg kwn2.. Bingung nampilin emotionnya,,maklum,OL nya pake hp,hehehe... Trima ksh
azharie is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2010, 05:29 PM   #8
W8awie (1072)
NAC MEMBER
 
W8awie's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: MEDAN
Posts: 761
Default Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

Biasa klo msh ukuran kecil 11cm pertumbuhan masih ok banget...asal tidak putus ampe pangkal gw rasa bisa...perhatikan ujung sungut nya apa uda jd membulat..klo uda hrs di potong dl jd lancip....lalu hidupkan heater set 30cc untuk bantu percepat proses prtumbuhannya...dan rajin2 ganti air seminggu sekali....
W8awie is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2010, 10:16 PM   #9
azharie (20)
Member
 
Join Date: Nov 2010
Location: DKI Jakarta
Posts: 17
Default Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

o.. Gitu y bro,potongnya harus lancip.. Langsung potong aja,tnpa dibius kira2 bs gag?? Mklum neh bru pemula,modal nekat doang pngen miara aro,sbnrnya blom tw apa2.,hehe...
azharie is offline   Reply With Quote
Old 03-12-2012, 01:28 PM   #10
situmeang (1)
 
Join Date: Jan 2012
Location: Mataram, Nusa Tenggara Barat
Posts: 1
Default Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

Quote:
Originally Posted by azharie View Post
slm knl smua.. Kmren ane abis beli anakan sr uk 11cm,karena kterbatasan dana,akhrnya beli yg sisa sortiran dngn kondisi sungut putus/sisanya pendek bgt,.pertanyaannya,, Apakah bisa numbuh lagi sperti semula?! Mohon bntuannya ,trima ksh bnyk buat para senior2 sekalian...
Kalau sunggutnya putus pasti tumbuh lagi pak. Karena saya pernah mengalami hal seperti itu, dulu saya pernah beli red banjar dari Jakarta waktu pengiriman dari Jakarta ke Lombok pelastiknya terlalu kecil jadi waktu sampai di Lombok sungut ikan putus sampai pangkal-pangkalnya pak. Setelah 2 bulan kemudian sungut tumbuh normal kembali pak.
situmeang is offline   Reply With Quote
Old 03-14-2012, 01:28 AM   #11
soviet (526)
NAC MEMBER
 
soviet's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: underworld
Posts: 438
Default Re: sungut/kumis anakan sr uk 11cm putus

Quote:
Originally Posted by situmeang View Post
Kalau sunggutnya putus pasti tumbuh lagi pak. Karena saya pernah mengalami hal seperti itu, dulu saya pernah beli red banjar dari Jakarta waktu pengiriman dari Jakarta ke Lombok pelastiknya terlalu kecil jadi waktu sampai di Lombok sungut ikan putus sampai pangkal-pangkalnya pak. Setelah 2 bulan kemudian sungut tumbuh normal kembali pak.
boleh jg testimoninya bro
soviet is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 08:30 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com