Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (18496)
N1WAN
N1wanRed 189 (43513)
N1WAN
N1wanRed 185 (44616)
N1WAN
N1wanRed 184 (46265)
N1WAN
N1wanRed 190 (17093)
N1WAN
N1wanRed 188 (42025)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Penyakit, pencegahan & pengobatan
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Penyakit, pencegahan & pengobatan Masalah seputar penyakit aro, mengenali indikasinya, pencegahan dan pengobatannya

Reply
 
Thread Tools
Old 03-29-2008, 02:46 PM   #46
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by arofanatics View Post
keras ... kn itu tulang bukan??


sepertinya sih tulang hehehe makanya ntar pas potong yang kedua kali kalau susah
g pakai kikir aja
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 03:07 PM   #47
zenhaerudin (21)
Member
 
Join Date: Mar 2008
Location: bandung
Posts: 11
Default Re: potong cakil&mata de

para mania aro , cakil" litu bukannya bibir bawah' naek keatas .ya..... ?emang bisa di potong ya nanti gk takut cacat? plzz para pakarr tampilin gambar aro yg cakil itu kya gemn , pengen tau nih!
zenhaerudin is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 03:11 PM   #48
dhlee (7490)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,178
Default Re: potong cakil&mata de

bibir lunak itu dibawah bibir yg keras itu bos, itu jgn sampe kena potong.. bahaya nanti jadi memble. soal gigi, kalo aro gue sih gigi depannya udah kena potong jadi ga ada gigi.. tapi kata org bisa tumbuh.. ga tau juga pastinya hehe
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 04:12 PM   #49
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
bibir lunak itu dibawah bibir yg keras itu bos, itu jgn sampe kena potong.. bahaya nanti jadi memble. soal gigi, kalo aro gue sih gigi depannya udah kena potong jadi ga ada gigi.. tapi kata org bisa tumbuh.. ga tau juga pastinya hehe
bro dhlee ada tips cara potong yang mudah ngak?td saya uda potong tp belum maksimal hasilnya karena keras sekali trus ikannya licin susah pegangnya
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 05:33 PM   #50
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
sepertinya sih tulang hehehe makanya ntar pas potong yang kedua kali kalau susah
g pakai kikir aja
klo pas di kikir, skalian dibentuk gigi mirip piranha ...hehehe jk bro..
duh hari ini sama kita main bius..gile byk bgt lendirnya, pantes jamuren....yekk
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 05:45 PM   #51
dhlee (7490)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,178
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
bro dhlee ada tips cara potong yang mudah ngak?td saya uda potong tp belum maksimal hasilnya karena keras sekali trus ikannya licin susah pegangnya
kan gue udah blg bos itunya keras, pelan2 potongnya jgn napsuan.. hehe, usahain dari sisi arah kanan ke kiri dan bisa juga dari sisi kiri ke kanan.. jgn langsung potong dari tengah/atas. kalo gue dulu potongnya bareng temen. temen yg pegangin, pegangnya dibalut handuk jd ga licin. tips cara potong ya pake gunting kecil stenlis yg tajem gitu, jgn pake gunting gede2.. salah2 salah ngitung ukurannya nanti.
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 07:15 PM   #52
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
kan gue udah blg bos itunya keras, pelan2 potongnya jgn napsuan.. hehe, usahain dari sisi arah kanan ke kiri dan bisa juga dari sisi kiri ke kanan.. jgn langsung potong dari tengah/atas. kalo gue dulu potongnya bareng temen. temen yg pegangin, pegangnya dibalut handuk jd ga licin. tips cara potong ya pake gunting kecil stenlis yg tajem gitu, jgn pake gunting gede2.. salah2 salah ngitung ukurannya nanti.

saya buru2 bukan napsu bro tp tkut ikannya mati kelamaan di sterofom uda gitu
ikannya pas dipotong yang agak keras sempat berontak dikit ..uda pakai gunting yang kecil yang ujungnya melengkung ampe rusak tuh gunting(belinya cuma 2500 )
klau dibalut handuk lendirnya jadi hilang gak?
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 07:16 PM   #53
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by arofanatics View Post
klo pas di kikir, skalian dibentuk gigi mirip piranha ...hehehe jk bro..
duh hari ini sama kita main bius..gile byk bgt lendirnya, pantes jamuren....yekk
punya g banyak lepas tuh lendir lengket ketangan ,sekarang ikanya kelihatan kering sisiknya tapi cuma yang bekas dipegang tangan doang....
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 07:23 PM   #54
dhlee (7490)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,178
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
saya buru2 bukan napsu bro tp tkut ikannya mati kelamaan di sterofom uda gitu
ikannya pas dipotong yang agak keras sempat berontak dikit ..uda pakai gunting yang kecil yang ujungnya melengkung ampe rusak tuh gunting(belinya cuma 2500 )
klau dibalut handuk lendirnya jadi hilang gak?
makanya bius sampe teler bener bos, bahaya tuh pas potong. kalo kebetulan dia bergerak salah bisa kepotong mulutnya. beli yg awetan dikit dong guntingnya bos!! buset.. jadi lain kali kan bisa pake lagi.

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
punya g banyak lepas tuh lendir lengket ketangan ,sekarang ikanya kelihatan kering sisiknya tapi cuma yang bekas dipegang tangan doang....
iya waktu itu aro gue juga semua badan putih soalnya kena pegang gitu tapi lama2 balik lagi warnanya ga usah takut lendirnya ilang tinggal kasih garem aja didalam akuarium asal jgn sisiknya copot , nanti juga lendirnya tumbuh banyak lg.
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 07:38 PM   #55
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
makanya bius sampe teler bener bos, bahaya tuh pas potong. kalo kebetulan dia bergerak salah bisa kepotong mulutnya. beli yg awetan dikit dong guntingnya bos!! buset.. jadi lain kali kan bisa pake lagi.


uda saya bius ada 10 menit tp belum bener2 pingsan takut kelaman,padahal uda melebihi dosis lho....biasanya brp lama waktu yang dibutuhkan untuk buat aro bener2 pingsan?disini gak ada yang jual gunting bagus,semuanya barang cina


iya waktu itu aro gue juga semua badan putih soalnya kena pegang gitu tapi lama2 balik lagi warnanya ga usah takut lendirnya ilang tinggal kasih garem aja didalam akuarium asal jgn sisiknya copot , nanti juga lendirnya tumbuh banyak lg.
thanks bro infonya...
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 09:19 PM   #56
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: potong cakil&mata de

Pak Tjhoea, saya tambahkan sedikit. Peralatan operasi yg memadai sangat penting. Supaya sisik agak bekurang rontoknya coba dialaskan dgn handuk & sarung tangan dari kain. Gunting yg sangat tajam sangat mutlak, apalagi aro bapak sudah agak besar pastinya tulang lebih keras.Coba cari gunting bengkok merk aesculap ato martin.Semoga bermanfaat.
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 09:49 PM   #57
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by richard_tan View Post
Pak Tjhoea, saya tambahkan sedikit. Peralatan operasi yg memadai sangat penting. Supaya sisik agak bekurang rontoknya coba dialaskan dgn handuk & sarung tangan dari kain. Gunting yg sangat tajam sangat mutlak, apalagi aro bapak sudah agak besar pastinya tulang lebih keras.Coba cari gunting bengkok merk aesculap ato martin.Semoga bermanfaat.

biasanya yang jual dmana pak?
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 09:56 PM   #58
cakrawalabf (1201)
NAC MEMBER
 
cakrawalabf's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Jakarta
Posts: 765
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
biasanya yang jual dmana pak?
Gramedia bagian alat2 laboratorium atau yg mahalan di ACE ya swiss made
cakrawalabf is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 10:05 PM   #59
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: potong cakil&mata de

Quote:
Originally Posted by cakrawalabf View Post
Gramedia bagian alat2 laboratorium atau yg mahalan di ACE ya swiss made


thanks bro cakawalabf
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 10:22 PM   #60
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: potong cakil&mata de

Alat gunting ini biasa instrumen pada operasi manusia. Tersedia bebagai ukuran.Pakai ukuran yg standart aja cukup.Biasa saya beli di alat2 kedokteran.Pada 1gunting ada 2warna, aesculap pegangan keemasan ujung tajam stainlees, martin pegangan stainlees agak lebih gelap dari ujung tajam. Kedua2 nya buatan jerman
richard_tan is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:39 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com