Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (24150)
N1WAN
N1wanRed 189 (49470)
N1WAN
N1wanRed 185 (50235)
N1WAN
N1wanRed 184 (52318)
N1WAN
N1wanRed 190 (22311)
N1WAN
N1wanRed 188 (47651)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Penyakit, pencegahan & pengobatan
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Penyakit, pencegahan & pengobatan Masalah seputar penyakit aro, mengenali indikasinya, pencegahan dan pengobatannya

Reply
 
Thread Tools
Old 08-13-2010, 09:23 PM   #31
h4di (4741)
NAC MEMBER
 
h4di's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Cibubur
Posts: 3,324
Default Re: RTG ku hancur ....

Sukses pak...
h4di is offline   Reply With Quote
Old 08-15-2010, 10:29 AM   #32
rohan (187)
NAC MEMBER
 
rohan's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Tanjung Duren
Posts: 104
Default Re: RTG ku hancur ....

Ini kisah ttg kesetiaan, mirip2 dgn kisah di jepang ttg anjing yg sgt setia kpd tuannya.. namain hachiko aja bro..
Touchy bgt buat saya tuhh aro, setiaaa menunggu..
rohan is offline   Reply With Quote
Old 08-16-2010, 04:23 PM   #33
hercules (201)
NAC MEMBER
 
hercules's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: jakarta
Posts: 163
Default Re: RTG ku hancur ....

optimis 5 bln kedepan golden rednya bakal ganteng lagi bang
hercules is offline   Reply With Quote
Old 08-16-2010, 10:20 PM   #34
joni_wjy (57)
NAC MEMBER
 
joni_wjy's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Location: East of Jakarta
Posts: 37
Default Re: RTG ku hancur ....

ga usah nunggu 5 bulan .. sekarang juga sudah ganteng, soalnya base colornya (Hijau) jadi dominan ... karena ga da sisiknya hahahaha ...,
rencana habis lebaran malah mau dicabutin lagi sisa sisik yang masih gompal ...
sisiknya soalnya kemaren 99% gompal2 (apa ya bahasa indonesianya) ...
tutup insang kayanya rada lambat pertumbuhannya atau mungkin malah ga bisa numbuh lagi nih ...
nanti mau saya daftarin kontes ... kelas tanpa sisik... hahaha ...
joni_wjy is offline   Reply With Quote
Old 08-17-2010, 08:08 PM   #35
deaven (549)
NAC MEMBER
 
deaven's Avatar
 
Join Date: Aug 2006
Location: jabar
Posts: 527
Default Re: RTG ku hancur ....

gila... kesian amat.., selama piara ikan baru denger/liat kasus kayak gini. kl menurut saya apa tidak sebaiknya kondisi fisiknya dirawat dulu sampai benar2 pulih, baru kmd sisiknya di betul2in lagi...tp saya harap bgmn pun jg semoga cepat pulih dan biar ngejreng lagi.

SARAN SAYA (JG UTK TEMAN2 YG LAIN) :
kl memang kita tdk bisa/sempat pelihara dan tdk ada yg gantikan /secakap kita dalam perawatan ikan ato hobi /makhluk hidup lain lebih baik di'pindahtangan' in dulu..kasihan untuk ikannya dan jg orang rumah yg kita tugasin utk pelihara...
deaven is offline   Reply With Quote
Old 08-18-2010, 12:06 AM   #36
joni_wjy (57)
NAC MEMBER
 
joni_wjy's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Location: East of Jakarta
Posts: 37
Default Re: RTG ku hancur ....

terima kasih pa deaven, emang ga tega sih.. pingin kita senang ngeliatnya tapi dengan cara kita cabutin sisiknya .. mungkin kalo dia bisa ngomong akan dia bilang (udah ga usah dicabutin ... biat gini aja, yg penting airnya di jaga & dikasih makan), tapi karena sifat manusia yg hanya pingin nyenangin diri sendiri (termasuk saya) jadi kita perkosa hak asasi ikan ini.. soalnya sperti lagu sherina geregetan rasanya kalo ngeliat hancur gitu.., saya baca baca thread mengenai penyakit ini cara 1 1 nya ya harus dicabutin sisiknya supaya bisa normal. btw terima kasih juga do'anya ...
isu-isu saya mau ditugasin lagi nih kayanya, tapi ga jauh ke balikpapan rencananya, mudah-mudahan ga jadi ...(mana baru adopsi sr lagi). cpd.
joni_wjy is offline   Reply With Quote
Old 01-12-2011, 02:01 AM   #37
mbah panpan (194)
NAC MEMBER
 
mbah panpan's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Yogyakarta
Posts: 193
Default Re: RTG ku hancur ....

waduh gan, maaf...masak kasih pakan 1 minggu sekali? ganti aer 6 bulan sekali? terus media filter gak pernah ganti? lah aro nya langsung deh jadi gitu...

tapi nubie salut banget sama perjuangan agan buat mulihin ikannya...maju terus pal...
mbah panpan is offline   Reply With Quote
Old 01-12-2011, 10:43 AM   #38
Gaga (3101)
NAC 005
 
Gaga's Avatar
 
Join Date: Dec 2004
Location: Jakarta
Posts: 1,979
Default Re: RTG ku hancur ....

Udah susah untuk pulih seperti sediakala ...
Makan seminggu sekali mungkin ngga apa-apa, yg jadi masalah adalah air ngga pernah diganti dan tidak pake lampu ....

Saran saya lain kali kalau harus meninggalkan rumah selama dua tahun, mending ikannya dijual aja Pak. Ntar kalau udah balik tinggal beli ikan baru ...

Thanks
Gaga
Gaga is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:04 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com