View Single Post
Old 05-23-2007, 09:05 AM   #60
Arofans
NAC 107
 
Arofans's Avatar
 
Join Date: Apr 2006
Location: aro room
Posts: 290
Default Re: Harga XBack vs SR ?

maksud saya begini bos,
memang kalo sampe ngumpulin uang sebanyak apapun gak akan ngangkat harga ekspor.
tapi kita bisa ikuti teori orang jepang " cinta produk dalam negri "
kalo kita " cinta arwana dalam negri "
kalo ekspor aja cuma 500 US$ ( menurut kompas ) sedangkan di lokal bisa di jual diatas 500 US$ kenapa gak jual di pasar lokal saja? sudah gak ribet, distribusinya lancar, gampang lagi ( itu juga opini saya )
nah untuk menambah semangat memelihara ikan yang kata orang awam "ikan mahal"
mari kita bikin acara yang tujuan lebih memperkenalkan arwana di kalangan hobbies.
nah tapi balik ngomong lagi kalo mo bikin acara kan perlu dana, nah dananya kita cari dulu dari donatur2 arwana, karena bukan ngomong aja, saya sebelum post di thread ini sudah ada rencana mo bikin acara tersebut, donatur aja sudah terkumpul 5 orang. cuman tenaga pelaksananya dan rencana pelaksanaannya belum jelas dibicarakan , jadi berkaca dari kegiatan yang dulu pernah saya lakukan, kali ini saya mau susunan rencana dan persiapan yang pasti dulu, baru action.
tapi jujur kalo acara ini tidak di dukung dan di bantu oleh rekan2 pencinta arwana yang lainnya juga gak mungkin berhasil.
sekedar gambaran saja, saya sedang melobi mangga dua square dan hotel novotel mangga dua square untuk mendukung acara ini. mudah2an kalo semua tidak ada kendala, pada pertemuan NAC akan saya informasikan kondisi terbaru rencana ini.
karena saya juga sudah mencoba melibatkan buyer dari hongkong dan china, untuk acara ini juga, kalo dari singapore saya akan coba melakukan pendekatan pada aquarama 2007 ini.
kebetulan saya ada kenal baik dengan para pedagang arwana di hongkong dan di cina.
sejauh ini menurut mereka, ikan kita tetap yang paling diminati oleh user di negara masing2. Saya rasa kalo ada buyer luar negri acara ini akan lebih bergairah.
tapi tetap target awalnya adalah meningkatkan dulu daya beli lokal.
tapi maaf sebelumnya kalo apa yang saya tulis melenceng dari judul dan pembahasan awal thread ini.
sekali lagi mohon maaf...
Arofans is offline   Reply With Quote