View Single Post
Old 05-06-2004, 03:29 PM   #35
Julius
NAC MEMBER
 
Julius's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 157
Default

</span><table border="0" align="center" width="95%" cellpadding="3" cellspacing="1"><tr><td>Quote (JD Winata @ May 05 2004,12:07)</td></tr><tr><td id="QUOTE">Wah kalo gitu Si FIrewall jelek banget nich bibit bobot dan bebetnya , udah cakil, ga natural dan YTL lagi (YTL itu bagus apa jelek sich?) harga jual pasti jatuh nich (kalo mau dijual...)
maklumlah amatiran belum ngerti milih ikan nich. ternyata ikan2 pucat dan natural itu lbh mahal dan disukai ya?
Mana ikan ku ga natural semua lagi, cuma nasty boyz yg natural ya bung Rian?
Nah tolongin saya doong posting gambar aro-nya (SR) yg sempurna atau baguslah yg ukuran 30cm-an itu kayak apa sich, tapi jangan comot2 gambar di web (kalo itu mah gue juga udah liat..) syukur2 ada yg punya dan mau sharing foto koleksi aronya.
Si Firewall udah 5 bulan ga pake astax jadi kesimpulannya kalo diindikasi warna ga natural adalah :
1. Memang warnanya model ga natural gitu
2.Astax punya efek permanen (jadi ga luntur2)
3.Kamera saya terlalu ketinggalan jaman/ ga canggih

Nah skrg saya experiment boost dgn astax lagi , nanti kita lihat merahnya jadi mentidak naturalkan yg sudah tidak natural , kayak apa ya merahnya? (jgn dibayangin , gue aja bingung)[/quote]<span id='postcolor'>
Saya mau kritik lagi nih bung JD, biarin deh saya yg jadi tukang kritik, biar balance, soalnya semuanya memuji habis. Tapi saya gak bermaksud jelek, ini semua untuk masukan bung JD, biasanya pujian membuat orang terlena, tapi kritikan bisa membuat orang improve, karena kita jadi ada koreksi. Contohnya sekarang kalau bung JD beli aro lagi, saya yakin bung JD tidak pilih yg cakil lagi, mungkin pilih yg YTL semua ??

Kalau menurut saya aro bung JD termasuk pertumbuhan lambat, umur 11 bulan baru 28-30 cm, kalau dilihat cara pelihara bung JD yg begitu canggih seharusnya ikan bisa jauh lebih besar lagi...Sebagai masukan, aro saya yg pertama beli umur 10 bulan sudah 40cm, yg kedua kali umur 7 bulan sudah 33 cm...padahal piara biasa-2 aja.

Kalau soal Astax, seperti yg sudah saya bilang, itu tergantung preference orang, kalau seorang hobbist pakai Astax itu sih sah sah aja, tapi kalau seorang pedagang aro pakai Astax atau obat-2 an lain, saya rasa pembelinya pasti kabur semua. Walaupun astax itu tidak ada efek samping pada aro, tapi saya yakin seorang hobbist tidak akan pilih aro yg di feed color supplement seperti astax. Saya sempat berpikir, bagaimana kalau ada visitor asing ke forum ini baca tentang diskusi tentang feeding astax di archive, lalu menjelek-2 an aro kita diluar bahwa aro indo di feed color supplement, hormon dsb ?

Ini semua hanya pendapat saya, tanpa bermaksud menyinggung siapa pun, saya mohon maaf kalau sekiranya ada pendapat saya yg menyinggung orang lain. Tak ada satupun orang yg sempurna, kita semua harus bisa menerima pujian dan cacian.

Salam aro...
Julius is offline   Reply With Quote