View Single Post
Old 05-05-2010, 03:19 PM   #2
dhlee
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,179
Default Re: MATA ARO LECET??

Quote:
Originally Posted by melson View Post
RTG saya di masuk aqua baru hari sabtu lalu... aro nya sih tenang2 mondar mandir aqua.. sama sekali ga kagetan...sblm masuk di kasih tetra blackwater 1 botol.

trus dia kyknya penasaran bgt ama kondisi di luar aqua, jadi suka banget mondar mandir nempelin muka nya ke kaca sambil ngeliat k luar aqua.

Trus saya perhatiin ada bekas putih2 memanjang dari ujung mata skitar 2mm ke tengah.. rupanya waktu dia mondar mandir nempelin muka ke kaca, mata nya juga gesek ke kaca.. saya rasa itu penyebabnya. aronya sih ga gatel2, cuma dia suka nyosorin kaca liat2 ke luar aqua.

Kaca aqua sudah di gosok bersih (kalem banget walaopun tangan saya masuk ngaduk air krn gosok kaca) dan semalam baru diganti airnya 40%.

Aquanya udah bbrp bulan krn saya campur dgn ikan buat tankmate aro.. jadi bukan aqua or air baru..

waktu aro nya masuk kra2 umur air 1minggu sejak penggantian air terakhir.

trus kemaren baru mau makan 2 jangkrik doank.. hari ini juga udah ga mau makan lagi..
oh ya, suhu air stabil 30-31c.

kira2 normal ga ya? mohon bantuan n saran nya donk....matanya perlu di treatment gimana yah?

trus gimana supaya lahap makannya? lampu perlu dinyalain terus ato dimatiin dulu? (NB: lampu on ato off tiba2 aro nya juga ga kaget.. santai aja.. tp liat jangkrik juga cuekkk )

helpppp
kalo bisa media filternya dibersihkan, setelah itu akuarium ditreatment -- kasih garem ikan + heater 31. tunggu hasilnya. usahakan jangan berurusan dengan obat2an (obat kuning) dulu.
__________________

dhlee is offline   Reply With Quote