View Single Post
Old 09-23-2009, 10:12 PM   #18
dhlee
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,179
Default Re: buat para senior aro

Quote:
Originally Posted by Kozy View Post
Ini berdasarkan pengalaman niubie sendiri:
Aro piyik kasih anak jangkrik, yang ukurannya juga kecil sehingga bisa langsung ditelan. kalau jangkriknya kebesaran tentu akan berbahaya bagi aro (aro bisa keselek jangkrik).

Masalah arus, Semar sbetulnya masih ada satu lagi (saudara 1 indukan) yang dipelihara oleh tetangga. Dari awal sampai sekarang ikan itu dipelihara tanpa arus, air disirkulasi melalui filter atas saja..... hasilnya matanya DE. Kalau berdasarkan genetiknya harusnya Semar juga akan DE matanya .... kenyataannya mata semar ok saja..... ini kesimpulan yang diambil berdasarkan pengalaman..... teori wah jauh dari tahu.........
DE tidak bisa disembuhkan dengan kasih arus. Pemberian arus akan memperlambat parahnya DE...... Tidak percaya. .... silahkan dibuktikan.....
kalo saya yg namanya kalo kasih pakan jangkrik, saya biasakan potong kaki belakangnya. ga dipotong ya gpp, resiko ditanggung sendiri .

pemberian arus bisa memperlambat DE? apakah anda tau kenapa mata aro bisa DE? baik aro asian ataupun aro silver. statement pembandingan anda dengan aro lain itu berbeda, jadi belom bisa dipastikan pemberian arus itu memperlambat DE (judulnya memperlambat DE ya pasti akan DE juga bukan?). buktikan? saya mah gak perlu bukti bro.. kembali ke masing2 orang deh bagaimana cara memelihara aro yg baik dan benar saja sudah cukup. saya baca2 anda belom pernah tanning, mungkin dari pengalaman aro anda belom pernah ditanning secara nyata yah mata aro anda sehat2 saja, imho kebanyakan aro yg ditanning secara intensive rata2 matanya akan DE sedikit karena kuatnya lampu. coba ditanning intensive dengan lampu khusus tanning bro . salam.
dhlee is offline   Reply With Quote