Thread: Masalah DE
View Single Post
Old 07-09-2009, 11:33 AM   #17
arow
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Masalah DE

Quote:
Originally Posted by Jacobz View Post
maksudnya lampu nan ditaruh di bawah permukaan air? samping gw ngak make BG. akuarium tembus pandang.... trus pakan gw kebanyakan ngasih jangkrik dan kelabang saja.... pelihara 7 bulan cuman pernah menikmati 5 ekor kodok saja.... tapi tetap aja gejala DE...
lampu di atas aq, bukan di bawah aq, karena mata akan melihat ke bawah terus karena ada lampu di bawah & ini malah makin memperparah DE.
kalo tutup aq pake kaca, lampu langsung ditumpangkan di atasnya aja, otomatis cahaya akan berpendar / menyorot ke bawah. dg posisi lampu di atas, mata aro akan cenderung melihat ke atas, ini merangsang otot mata utk tertarik ke atas, sehingga DE masih bisa pulih / balik normal.
dg setting di atas, tidak seperti membalikkan telapak tangan, dg begitu DE tiba2 hilang, semua butuh proses, yg penting settingnya harus benar dulu. tinggal tunggu waktu aja, lama2 DE nya juga pasti normal lagi. yg penting sabar.
saya pernah ada pengalaman, aro ukuran 30cm-an, DE parah lalu saya threat dg setting spt di atas, selama sekitar 2tahun udah balik normal lagi & gak DE lagi. semua butuh proses bro. mungkin setting dari awalnya aro bro udah salah sehingga menyebabkan DE. mendingan cepat2 dibenahi settingnya mumpung aro masih remaja, kemungkinan sembuh masih besar.
arow is offline   Reply With Quote