Thread: Goldfish Member
View Single Post
Old 03-15-2009, 10:25 PM   #48
asiak
NAC MEMBER
 
Join Date: Jun 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: Goldfish Member

Quote:
Originally Posted by fibercement View Post
@asiak

ikan nelor bukan diliat dr uk,bisa jadi ikan itu dah tua tapi bantet,alias dah mentok,pertumbuhan gak max,klo bisa ya kita nyari ikan tau yg breeding jadi tau historisnya,klo udah dpt ikannya coba di pelihara dgn ngatur kepadatan,misal lebih enaknya dipelihara di kolam/bak,klo boleh tau pelihara di aquarium?
selain makanan ya sinar matahari jg pengaruh ya sama ma aro,biasa sinar mthr lebih ke arah warna yah,tp pertumbuhan jg bs,jangan beranggapan semakin banyak kasih makan semakin cepat besar,bisa2 overfeeding ya ikan kegemukan perut trus rentan ma penyakit,klo kena bagian dlm bs efek mcm2,nungging lah gak bisa renang stabil dll
ujung2 nya ya bablas dah

salam hobies

nb:Ym ada?
awalnya sih di fiber, tapi tiap kali liat ikannya harus nungging kelamaan capek juga ternyata ya pindahin ke aquarium. kalo dibilang overstok kayaknya gak juga ya, oranda 10cm itu cuma 5 ekor, aquariumnya 1,5 x 60 tinggi cuma 35. ya mungkin juga kebanyakan makan deh jadi gak bisa berenang akhirnya lewat semua.kalo beli langsung ke breeder gak kuat pak(duitnya), pernah masalah ini gue curhatin ke pedagang tempet beli oranda itu,orgnya sih ada nawarin tosa ukuran 15cm warna hitam polos harganya 2 jt, mau yang anakan rancu dari breeder langsung juga dia tawarin, gue uda semangat2 kirain masih kecil psti murah, sekali tanya berapa duit katanya paling jelek2nya 800rb, ya sakit perut pak dengernya. kirain oranda yang gue beli itu 50rb uda mahal untuk kelas koki ternyata belum ada apa2nya.yg paling jelek aja 800 gimana yg bagusnya ?sori pak ga punya YM.
asiak is offline   Reply With Quote