View Single Post
Old 02-24-2009, 10:59 PM   #74
asiak
NAC MEMBER
 
Join Date: Jun 2008
Location: jakarta
Posts: 109
Default Re: Bagaimana cara pengobatan dgn formalin...

prasaan kayaknya gue dikambinghitamkan nih.
perlu gue luruskan nih dari awalnya,
pak novrizal ada pm ke gue tanya no telpnya pak tanto mau tanya2 dosis formalin trus gue tanya lagi pak tanto mau kasih atau tidak, katanya gak usah, tapi gue disuruh bantuin aja lewat posting dosis sesuai dengan yang pak tanto bilangin.

kebetulannya gue kan gak bisa online trus jadi baru bisa posting bebrapa hari kemudian.
dan dosis yang gue tulis itu 100% sesuai dengan yang disampaikan ke gue bukan berdasarkan kata gue sendiri.
siapa nyangka malahan pak novrizal duluan ikutin petunjuk dari sumber luar (o-fish) katanya 0.25 per 10ltr tuh.
sedangkan yg gue kasih tau itu 1ml buat 38ltr untuk jangka lama, dan 5ml per 10ltr UNTUK CARA PERENDAMAN 10MNT AJA. malahan gue sendiri gak ngerti 0.25 itu maksudnya berapa apakah 0.25 liter yang kalo di ml kan jadi 25 ml atau apalah artinya, bayangin aja seandainya 25ml untuk 10 liter air ???

yang utamanya semua ini hanya berupa saran , gue tidak pernah bilang ke pak novrizal harus pake formalin lho buat obatin ikannya.
yang namanya sarankan bisa diikutin bisa tidak lagian karena dengan formalin juga akhirnya ikan gue sendiri juga bisa sembuh ya mungkin juga kan sembuh juga untuk ikan yg lain tentunya dengan dosis dan prosedur yang sama juga.

sekali lagi semua cuma SARAN bukannya karena BESAR KEPALA KARENA UNTUNG2AN dengan formalin dan bukan juga bermaksud HIT N RUN (gue bukan dokter yang bisa standby 24 jam ikutin perkembangan dengan selalu online lho bapak2 sekalian, yng namanya hobi kan masih dinomor 2 kan dengan kewajiban utama yaitu pekerjaan dan kebetulan pekerjaan gue bukan ngobatin ikan sakit).

yang mengherankan kenapa harus formalin yang disalahkan kenapa bukan obat2an yang lainnya yang dipake sebelum2nya, ada kemungkinan gak kalo dibilang terlalu banyak pake obat2an sebelumnya jadi komplikasi bahan kimia dari obat apalagi setiap ganti air cuma 50%
dan kenapa yang bertahan sekarang yang kata pak novrizal uda baikan gak di bilang baikan berkat formalinnya ada kemungkinan gak kalo gue bilang mungkin sekarang uda tewas semua kalo masih pake obat2an lainnya itu...

capek dehhhh,
asiak is offline   Reply With Quote