View Single Post
Old 10-23-2008, 11:36 AM   #43
ong
NAC MEMBER
 
ong's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 109
Default Re: to: bp jd winata, bgmn firewall?

Quote:
Originally Posted by djuwanto View Post
sekedar masukkan saja.
tidak semua orang menjual hewan kesayangannya karena butuh uang (dalam hal ini bisa "Ya" bisa "Tidak"),karena bisa juga menjadi bosan, tidak ada waktu merawat dll,dan yg paling utama adalah cara berpikir manusia yg berubah.


sewaktu2/dalam jangka waktu tertentu manusia bisa berubah pikiran, sekalipun pernah sayang dengan hewan peliharaan disatu masa bisa berubah diwaktu lain dan ini lumrah sekali.
saya rasa faktor bosan adalah alasan yang sangat aneh bagi pemilik ikan seperti firewall. karena menurut saya faktor bosan lebih mengarah ke "negatif".
firewall itu spesifik & bukan "umum".
saya lebih setuju alasan karena faktor "butuh uang".
nah, kalo cara pikir manusia selalu berubah ke hal yang baik, saya setuju. tapi cara pikir manusia yang selalu berubah ke hal yang buruk, saya kurang setuju.
maaf, jadi berkesan "sadis" & secara tidak langsung "membunuhnya secara perlahan".
nah, anda bisa melakukan survei dg sampel beberapa orang, saya sangat yakin hasilnya pasti hampir 100%, tidak banyak orang yang rela menjual satu-satunya hewan kesayangan (apalagi dipelihara dari kecil), kecuali sangat terdesak (karena faktor butuh uang), dan bukan karena faktor "bosan". itu saja..
ong is offline   Reply With Quote