View Single Post
Old 09-10-2008, 11:30 AM   #22
djuwanto
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: PENGARUH PH AIR TERHADAP WARNA + TIPS2

Quote:
Originally Posted by aant View Post
tapi pilih aro kecil kan gampang2 susah bro, apalagi genetik warnanya gak diketahui pasti. lagian perkembangan warnanya butuh proses, gak langsung jadi..
klo kita liat dari "teori warna", antara percampuran warna primer (merah,kuning,biru), ditambah dengan warna sekunder (putih,hitam), bisa jadi ribuan bahkan jutaan alternatif warna (paling gampang kita liat sampel contoh warna cat di toko besi), yg pasti gak sama satu warna dengan warna yg lain. apalagi jika ditambah transformasi warna & gradasi warna, bisa lebih banyak lagi. nah kerelatifan warna inilah yg saya sebut sebagai misteri, berkait dengan develop warna pd aro..

nah, kalo bro dju kurang setuju dg misteri develop colour, kalo gitu ada donk point2 standar dlm melihat aro yg bagus?
minimal ukuran berapa panjang aro, & usia berapa kita bisa pilih aro yg bagus?
lalu standar & pedoman apa aja yg bisa dilihat secara fisik? terutama warnanya?
apakah pedoman2 tersebut udah terbukti 100% benar??
utk bro dju apa bisa dijelaskan dalam point2, kalo bisa ada fotonya juga proses perkembangan aro pilihan dari kecil hingga besar, mungkin bisa sangat berguna utk yg lainnya juga di forum ini, terutama utk prediksi warna aro yg bagus, bagaimana?
oya mungkin utk yg setuju dengan bro dju, bisa ikut tampilin foto aronya juga sebagai pembanding..
yg saya kurang setuju dimaksud misteri developnya adalah kwalitas warna itu sendiri, memang benar sekali tidak seorangpun tahu setelah dewasa warna aro seperti apa,sama seperti semua jenis makluk hidup yg memiliki varian warna yg banyak, yg tidak dapat diprediksi matangnya seperti apa warnanya, namum untuk para yg sudah berpengalaman mereka tahu bahwa warna dewasanya dikategori bagus / tidak.(jadi bagus/tidak warnanya bukan misteri bagi yg sudah lihay)
untuk foto saya tidak ada datanya, perlu jepret di toko2 ikan
point2 warna baby aro sejak kecil setahu saya bisa dilihat dari base yg bersih, metalik yg kuat, ditambah ekor extra merah, bibir bergincu,pipi sudah mulai berwarna samar2 sekali, dan mungkin masih banyak penilaian yg saya sendiri tidak tahu percis. biasanya yg berpengalamanlah yg lebih tahu, karena mereka sudah sering lihat type baby aro Model X, setelah dewasanya mereka tahu menjadi kwalitas bagus/jelek kategori warnanya.
djuwanto is offline   Reply With Quote