View Single Post
Old 09-09-2008, 10:34 AM   #48
ADE
NAC MEMBER
 
ADE's Avatar
 
Join Date: Aug 2006
Location: Pekanbaru
Posts: 615
Default Re: Penipuan OMNI Iternational HospitalAlam Sutera Tangerang

crita gw bgini ..
wktu itu bokap gw divonis dokter ambein/wasir internal hingga harus operasi segera karena dari duburnya slalu mengeluarkan darah segar. Pihak RS melalui CS nya memanggil pihak keluarga dan saat itu saya langsung yg menangani. Saya diminta tuk bayar DP hari itu juga sebelum operasi sebesar 5 jt. Karena saya bukan jutawan jadi uang yg bisa diambil di atm saat itu hanya 4 jt, sisa 1 jt akan saya bayar besok pagi krn uang di atm saat itu hanya dalam sehari hanya bisa diambil 4 jt.
Pada saat itu karena dokter yg tangani bokap sudah kenal baik maka beliau memberitahu saya sebentar lagi akan dilakukan operasi tersebut. Lalu saya bertanya ke CS tersebut apakah operasi tidak bisa dilakukan tanpa pembayaran 1 jt tersebut (yg sudah pasti akan saya bayar keesokan hari), jawabannya "tidak bisa Pak, ini administrasi RS, saya hanya menjalankan tugas"
Saat itu juga saya telp dokter ybs dan memberiyahu hal ini, dan betapa terkejutnya sang dokter mendengar penuturan saya dan beliau bilang dgn nada yg tinggi "biar saya yg urus sekarang ke RS"
Beberapa menit dokter datang langsung menemui saya dan bersama kami ke CS, serta merta dokter bertanya dgn nada tinggi pada CS "siapa yg bilang pasien saya tidak bisa operasi krn administrasi belum lengkap??" Sekalipun pasien tidak bisa bayar, dan pihak RS tidak ada kebijakan membantu, saya yang akan membayarnya !! ", ini menyangkut nyawa!!"
Saya hanya bisa diam memandang kejadian itu, lalu dokter memerintahkan tim operasinya agar segera persiapkan operasi, dan operasipun berjalan lancar..
Beberapa hari dirawat bokap pun sembuh..dari kejadian itu saya berkesimpulan ada sebagian dokter yg baik..ada sebagian pihak RS yg tujuannya terlalu komersil tanpa memikirkan pengabdian untuk kemanusiaan lagi, seandainya dokter itu tidak ambil tindakan cepat entah apa yg terjadi dgn bokap..
Beberapa hari yg lalu Nyokap ingin cek kesehatan ke praktek dokter tsb, dan alangkah terkejutnya ketika saya telp untuk daftar antri saya mengetahui bahwa dokter tersebut telah wafat...
Selamat jalan Pak..semoga Bapak bahagia disisiNya karena telah bnyak mengabdi demi kemanusiaan dan terima kasih...
ADE is offline   Reply With Quote