View Single Post
Old 06-22-2008, 12:59 AM   #7
alungsohot
NAC MEMBER
 
alungsohot's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: indonesia
Posts: 382
Default Re: Aro makin tua kok makin jelek atau???

Quote:
Originally Posted by salimans View Post
Ukuran aquarium saya 160x60x60...mungkin aronya kurang terawat dari saya sih ...jadi skr kasih makan yg kenyang nih...1 hari habis 8 ekor kodok di campur 8 kecoak skr...endut perutnya skr...trus mau tanya lagi...air aquarium paling lama brp lama yg gantinya...saya ganti air 1-3 bulan sekali...selama 6 taun ini...aro saya ngak pernah di serang penyakit ...ada gak foto aro yg umur 6 taun lebih yg cakep

Ganti air nya 1- 3 bulan sekali??? Berapa persen dari volume airnya sekali penggantian??? Waktu penggantian air nya terlalu lama.
Soalnya kandungan amoniak dalam air terlalu tinggi bisa menyebabkan pertumbuhan aro yg kurang baik. Mungkin keriput yg berlebih dll.
Bisa dirubah dengan penggantian air minimal 10-15 persen volume air tiap 1 minggu. Bagaimana dengan suhu air (berapa derajat skrg ini), pola makan, dan penggunaan lampu untuk aquarium?? Bisa dicoba background aquarium kasi warna biru atau hitam. Lampu aquarium diganti dengan TFC atau NAN dll. Pakan boleh dicoba dikasi udang yg mengandung banyak Betakaroten, bisa membut warna aro lebih cerah. Mengenai warna aro bisa di tanning memakai sylvania actinic blue. Dari samping lebih efektif.

Apabila ikan terpelihara dengan baik, secara tidak langsung aro akan terlihat lebih indah.
Semoga membantu,
alungsohot is offline   Reply With Quote