View Single Post
Old 03-17-2008, 04:14 PM   #31
aroindah
NAC MEMBER
 
Join Date: Nov 2007
Location: Jakarta
Posts: 542
Default Re: aro mati mendadak??

...iya saya juga tunggu masukan dari teman2 yang aronya mati mendadak tanpa tanda umum. Apakah ada yang sendirian aronya di aquarium?? Kecuali sebab2 lain :heater korslet, salah obat, penyakit kronis dll. Ayo...bagi pengalaman donk.


Quote:
Originally Posted by padano View Post
Bagus critanya, sayangnya tp terlalu cepat mengambil kesimpulan, anda mungkin harus mlihat thread lain ataupun di forum web lain utk dptin informasi aro mati mendadak.

sy bingung kalimat dibawah ini:

"Dari data yang saya kumpulkan bahwa semua aro mati mendadak selalu ada ikan lain didalam aquarium itu. Dari beberapa teman yang memberikan makan ikan mas secara teratur, juga mati mendadak. Ada juga ikan lain (seperti anda) sebagai tankmate juga mati mendadak. Saya belum ketemu aro sendirian di aquarium yang mati mendadak. Silahkan info untuk menambah wawasan saya,...terimakasih"

yg diatas ini dapat infonya darimana yah?Bisa liat data yg anda kumpulkan, arwana siapa saja, Tks
Sy liat teman2 tidak ada yg beri info sprti yg anda utarakan dlm reply ini?apakah ini asumsi pribadi?
bung:atanta, richard, andhara, jwaitop, karhoma kliatannya tidak pernah tulis aronya ada tankmate lain ato diberi pakan ikan mas? ato jgn2 aro mreka smuanya ga py tankmate & nda makan ikan mas?

Dlm reply ini terkesan anda menyalahkan tankmate/umpan menjadi penyebab matinya aro scr mendadak.
Mnurut info Bp Jepri : "gejala yg saya lihat tuh ikan kapiat temenya aro pada naik keatas megap2, padahal biasanya dibawah renangnya".

Disini bisa d ketahui tankmate aro juga mengalami kondisi tidak sehat. suspect bbrp teman kondisi air yg tidak normal

Minta konfirmasi atas pernyataan bro aroindah, kl mnurut sy tidak memecahkan masalah disini. Walo faktanya ada yg seperti bp utarakan itu juga terjadi beneran.

Oh ya bp.Jepri turut sedih atas kejadian ini.Tx
aroindah is offline   Reply With Quote